Kunjungan Kerja

Pemkab Dharmasraya Kunker Ke Pekanbaru

Pemkab Dharmasraya Kunker Ke Pekanbaru***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Pesatnya Pembangunan Kota Pekanbaru selalu menjadi perhatian bagi daerah lain di tanah air  untuk melakukan studi banding seperti yang dilakukan rombongan dari Pemkab Dharmasraya Sumatera Barat guna mengetahui percepatan pembangunan di kota Pekanbaru di berbagai sektor.

Kedatangan Rombongan Pemkab Dharmasraya Sumbar yang berjumlah 6 orang  ini disambut  Asisten satu Bidang Administrasi umum Setda Kota Pekanbaru Drs. Dastrayani Bibra didampingi Kabag Organisasi dan tata laksana (ortal) Drs. Multachdi, M.Si di ruang rapat Wako. Rabu (3/02)

Dihadapan tamu dari Pemkab Dharmasraya, Asisten I Setda Kota Pekanbaru Dastrayani Bibra memaparkan Gambaran umum tentang Program Prioritas Pembangunan Kota Pekanbaru seperti Pembangunan Komplek Perkantoran di tenayan Raya, Pembangunan Mesjid Paripurna serta Visi Kota Pekanbaru 2012-2017 berdasarkan Perda no. 19 tahun 2012 tentang RPJMD Kota Pekanbaru tahun 2012-2017 yakni “terwujudnya Pekanbaru sebagai kota Metropolitan yang Madani”.

Dastrayani Bibra juga menyampaikan Visi dan Misi kota Pekanbaru tahun 2021 yang sesuai dengan Perda Kota Pekanbaru nomor I tahun 2001 yaitu terwujudnya kota Pekanbaru sebagai pusat Perdagangan dan jasa, Pendidikan serta pusat Kebudayaan melayu menuju masyarakat sejahtera berlandaskan iman dan taqwa.

Rombongan Pemkab Dharmasraya yang diketuai Asisten II Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesra Adlisman cukup puas setelah mendapat berbagai masukan dari Asisten I setda Kota Pekanbaru Drs. Dastrayani Bibra terkait percepatan Pembangunan di Kota Perkanbaru.

Rombongan tamu dari Pemkab Dharmasraya ini juga menanyakan tentang tugas dan peran dari staf ahli yang selama ini dianggap sebagai  tempat pembuangan, dengan tegas Asisten I Setda Kota Pekanbaru Dastrayani Bibra mengatakan staf ahli bukan tempat pembuangan karena tidak ada bedanya dengan asisten sama-sama memiliki fasilitas dan tunjangan lainnya dan staf ahli  juga dapat diangkat sewaktu-waktu menjadi sebagai kepal SKPD.

Rombongan Pemkab Dharmasraya juga mengagumi pembangunan komplek perkantoran Pemko Pekanbaru di kecamatan Tenayan raya dan memberikan apresiasi tentang visi kota Pekanbaru 2012-2017 yakni terwujudnya Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang madani dan pembangunan Mesjid Paripurna yang dinilai mereka sangat baik dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan beriman kepada Allah SWT. (Hms/Mtn)***
TERKAIT