Bupati Syamsuar

Inginkan Ada Labkesda Yang Lengkap Di Siak

Bupati Siak H Syamsuar didampingi Kadiskes Tony Chandra saat meninjau Labkesda Siak.***
MEDIATRANSNEWS, SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi berkeinginan untuk membangun Labor Kesehatan Daerah (Labkesda) yang memiliki sarana dan prasarana lengkap di Kabupaten Siak. Sehingga, untuk menguji pencemaran air, kehalalan dan kandungan bahan makanan serta medical check up tidak perlu lagi harus ke Kota Pekanbaru.

"Untuk menjamin kesehatan masyarakat, kita ingin ada labor yang lengkap di Siak ini, sehingga kapan saja bisa digunakan warga" kata Syamsuar, usai melihat kondisi Labkesda di Jalan Sultan Syarif Kasim, Siak Sri Indapura, Kamis (4/2/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Siak Tony Chandra yang ikut mendampingi Bupati mengakui, sejauh ini untuk mengecek kondisi air yang digunakan warga minum dan kebutuhan sehari-hari, harus pergi ke labor yang ada di Pekanbaru.

"Tentu keinginan Pak Bupati ini sangat bermanfaat nantinya bagi masyarakat Siak," jelasnya.

Selain itu, labor yang diinginkan Bupati juga bisa mengecek kesehatan warga serta kondisi makanan yang diperjualbelikan di Siak. Sehingga, kalau muncul persoalan di masyarakat terkait keberadaan air dan makanan, bisa dilakukan pengecekan di labor tersebut.

"Tentu sebelum membangun labor itu, dilakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, khususnya MUI," pungkas Tony.(bdk/mk)***
TERKAIT