Ikon Pembangunan Ekonomi Riau dan Kepri

BRK Siap Jadi Ikon Pembangunan Ekonomi Riau dan Kepri

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menandatangani Prasasti Peresmian Kantor Pusat dan Cabang Utama disaksikan oleh Sekda Provinsii Kepri, Wakil Ketua DPRD Riau, Kepala OJK Wilayah Riau, Dirut Bank Riau Kepri dan Komisaris Utama Bank Riau Kep
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Bank Riau Kepri siap menjadi ikon pembangunan untuk dua provinsi yakni Riau dan Kepulauan Riau. Bank yang sebagian besar sahamnya dimiliki kedua Pemprov dan Pemkab tersebut yakin dengan dukungan semu pihak, bank ini akan menjadi motor penggerak ekonomi daerah.

''Sebelum penempatan gedung yang modern ini, Bank Riau Kepri telah melakukan berbagai pembenahan budaya kerja menjadi budaya kerja produktif. Dan para frontliner sudah diberikan berbagai pelatihan secara berkesinambungan sehingga apa yang dilakukan para frontliner di Cabang Utama Bank Riau Kepri merupakan cerminan dari budaya kerja Bank Riau Kepi secara keseluruhan,'' ujar Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari saat peresmian Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Kamis (28/1/2016) lalu.

Dikatakan, dengan Bank Riau Kepri kini sudah menjadi modern, prudance, akuntable. ''Kami menjunjung tinggi trasparansi dan tentunya akan berharap dapat berkontribusi bagi pembangunan serta perekonomian di Riau dan Kepulauan Riau,'' ujarnya.

Peresmian Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri dilakukan oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan ditandai penandatangan prasasti oleh Plt Gubernur Riau, dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta peninjauan Banking Hall Cabang Utama oleh tamu undangan serta pembukaan selubung peresmian Kantor Pusat dan Cabang Utama Bank Riau Kepri oleh Plt. Gubernur Riau Arshadjuliandi Rachman, Pj. Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Sekda Prov Kepri H. Robert Iwan Loriaux, Wakil Ketua Ketua DPRD Provinsi Riau Noviwald Jusman , Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan Komisaris Utama Bank Riau Kepri HR. Mambang Mit.

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa penempatan gedung ini menjadi awal yang baik bagi Bank Riau-Kepri untuk semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat sebagai agent of development di Riau dan Kepri. Dirinya mendukung penuh upaya dan program-program ke depan yang digagas Bank Riau-Kepri.

Selain sambutan dari Plt. Gubernur Riau, Sekda provinsi Kepri juga turut memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Balai Dang Merdu dari sejak berdiri hingga sekarang diwujudkan kembali di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri oleh Pemuka Adat Riau Drs. H. OK Nizami Jamil.

Riwayat Balai Dang Merdu sendiri kembali digambarkan secara kreatif oleh Dani Darko yang menggambarkan sejarah Dang Merdu hingga digunakan sebagai nama Balai Kesenian menggunakan lukisan pasir yang dinikmati seluruh tamu undangan yang hadir.(grc/mk)***
TERKAIT