Acara MKPT UEK-SP Di Muara Fajar Rumbai

Wako: Hendaknya Mampu Meningkatkan Usaha Mikro Kecil

Walikota saat menyerahkan Piagam Penghargaan UEK-SP Terbaik di Kota Pekanbaru***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR. H Firdaus,ST.MT mengatakan' Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi masyarakat salah satunya adalah usaha ekonomi Kelurahan simpan pinjam ( UEK) merupakan perwujudan nyata dari upaya penanggulangan kemiskinan serta dapat menjadi peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, dengan pengelolaan yang baik tentunya akan berjalan dengan lancar.

Demikian di sampaikannya' dalam acara  sambutan Musawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan ( MKPT) UEK-SP Fajar Kehidupan, Selasa (09/02) di Halaman Kantor Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai.

Ditambahkannya' Dengan Pengelolaan UEK SP ini hendaknya mampu meningkatkan usaha Mikro Kecil, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di lingkungan Muara Fajar.

Dikatakannya' Bahwa dari 58 Kelurahan Kembali memperoleh Predikat terbaik nomor 1 dengan usaha yang di lakukan oleh anggota serta koordinator UEK-SP terbukti dengan total pengembalian 99 % artinya total kepercayaan masyarakat semakin tinggi tentunya hal ini adalah prospek yang sangat bagus dalam kemandirian dan daya saing terutama dalam menghadapi MEA mendatang.' ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Rumbai, Zulhelmi SSTP dalam sambutannya' mengatakan bahwa UEK-SP Fajar Kehidupan yang di kelola ini semoga dapat membantu taraf ekonomi masyarakat sehingga terutama Kelurahan Muara Fajar ini, sehingga kita semua  dapat menciptakan masyarakat madani sejahtera dalam mendukung Visi Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani, 'Ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut Walikota menyerahkan berupa bingkisan serta tas kelengkapan sekolah bagi keluarga yang kurang mampu.

Pada Kesempatan ini hadir, Koordinator UEK-SP serta anggota, Asisten II Bidang Perekonomian,Kepala Dinas,Kepala Bagian, Lurah Se-Kecamatan Rumbai,serta masyarakat pengelola / Penggguna UEK-SP se-Kelurahan Rumbai.(Hms/Mtn)***
TERKAIT