Akibat Tabung Las Karbit Dan Drum Bekas Tiner Meledak

Bos Dan Dua Orang Pekerja Tabung Las Cidera

Tabung Las Karbit Dan Drum Bekas Tiner Meledak Bos Dan Dua Orang Pekerja Cidera(Ij/Ms)**  
MEDIATRANSNEWS, BANYUWANGI - Warga Jalan Yos sudarso, desa kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, minggu (27/3) sekira pukul 04.30 Wib, digemparkan dengan suara ledakan amat keras dari salah satu bengkel las.

Bunyi ledakan itu ternyata tabung las karbit dan drum bekas minyak tiner, yang menyebabkan pemilik bengkel (wawan) terpental sekitar 5 meter.

Informasi dirangkum, sekira pukul 04.30 Wib, wawan (35) ,bersama mamat (24),adit (23) warga Lingkungan dusun krajan desa kajarharjo, beraktifitas di bengkel tersebut.ke dua Korban luka luka saat itu sedang membuka drum, mengunakan las karbit.

Sementara Adit memperbaiki yang lain yang sedang bekerja, tanpa diduga drum bekas tiner dan tabung las karbit yang mereka gunakan, tiba-tiba meledak keras.

Menurut warga, usai ledakan dia melihat ketiganya terpental sejauh dua meter dan lima meter. Korban  luka parah oleh warga saat itu juga langsung di larikan ke rumah sakit Bakti Husada Krikilan.

Sekujur tubuh korban banyak luka bakar dan lebam kehitaman,Kondisi bengkel pun porak-poranda serta seluruh kaca rumah pemilik bengkel hancur dan ada beberapa tembok menganga.

Informasi diterima TRAN NEWS, drum  yang saat itu di buka pakek las,sudah terlebih dahulu di ingatkan oleh salah satu warga untuk di isi air terlebih dahulu,supaya tekanan panas mengendap di air tersebut.

B usi warga setempat mengatakan, usai mendengar ledakan, dia segera mendatangi TKP dan mendapati korban dengan keadaan tergeletak, ia bersama warga yang lain segera menolong ketiganya. 

Dan segera mengevakuasi  korban ke RS Bakti husada untuk mendapatkan pertolongan. "ungkapnya. (Ij/Ms)***
TERKAIT