Buka Milad Gaung ke-20

Bupati Inhil Buka Milad Gaung ke-20

Bupati Inhil HM Wardan saat Buka Milad Gaung Ke-20***
ADVERTORIAL:

MEDIATRANSNEWS, TEMBILAHAN - Bupati Inhil, HM Wardan, menghadiri Istiqhasah sekaligus peringatan Is'ra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahman kelurahan Kuala Lahang Kecamatan Gaung, Rabu (27/4/2016). Turut hadir Kadispora, Kepala BPMPD, Kadis Kelautan dan Perikanan, Bappeda, Kabag Kesra, Kabag Umum dan Kabag Humas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan besempena dengan hari ulang tahun kecamatan Gaung atau Milad Gaung yang ke 20 tahun ini.

Camat Gaung dalam sambutan menyampaikan bahwa dalam umur remaja ini kecamatan gaung masih banyak yang perlu dibenahi, masih banyak kekurangan sehingga dengan momen milad ini camat berharap masyarakat selalu kompak dan bersatu untuk gaung yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Camat juga berharap tunjuk ajar dan bimbingan selalu dari bapak bupati beserta jajaran di pemda kabupaten inhil.

Bupati inhil H.M. Wardan pada kesempatan itu mengucapkan selamat milad ke 20 kec. Gaung, sesungguhnya kegiatan milad yang dilaksanakan kecamatan gaung ini merupakan kegiatan yang sangat positif dgn kegiatan yang lengkap baik rohani dan jasmani. Ini sejalan dgn visi kabupaten yaitu menjadikan kabupaten inhil yang lebih maju bermarwah dan bermartabat.

"Bupati memprogramkan hal hal yang positif buat masyarakat, kita mulai dengan mengalokasikan dana apbd kabupaten ke tingkat desa. Tahun ini saya alokasikan 135 milyar  untuk dana kegiatan pembangunan desa melalui Program DMIJ.

Saya juga sudah mencanangkan diawal jadi bupati yaitu program magrib mengaji. Setiap tahun kita evaluasi, dan kedepan akan kita lakukan perbaikan-perbaikan," ungkapnya.

"Saya sudah perintahkan kabag kesra untu kerjasama dgn kemenag agar mendata dengan baik guru mengaji di surau dan mesjid yang melaksanakan program magrib mengaji, itu dari dana DMIJ ada kita alokasikan honor mereka," katanya.

Di ibu kota kecamatan, saya juga telah memprogramkan mulai 2 tahun yang lalu yaitu pemelihraan dan pembangunna infrastruktur ibukota kecamatan, rata-rata satu milyar per kecamatan.

Untuk itu kepada camat, lurah, kades dan masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan baik sehingga pembangunan yang kita rencanakan bisa berhasil untuk kepentingan kita semua terutama masyarakat. Pada siang hari dilanjutkan Pembukaan Sampan Selodang, (Hms/Mtn)***
TERKAIT