Hardiknas 2 Mey 2016

Peringatan Hardiknas Di Kampus IPDN Rohil

Peringatan Hardiknas Di Kampus IPDN Rohil***
MEDIATRANSNEWS, UJUNGTANJUNG - Plt Sekdakab Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi tampil sebagai inspektur upacara dalam memperingati hari pendidikan nasional (Harfiknas) yang digelar di Kampus IPDN di Ujung Tanjung, Senin (2/5/16).

Dakam kesempatan tersebut, Plt Sekda juga menerima praja yang akan mengikuti Praktek Lapangan (PL) II Madya Praja, ditandai penyematan pita peserta, dilanjutkan penyerahan dan penandatanganan berita acara pinjam pakai kendaraan roda dua dari Plt Sekda Surya Arfan kepada Direktur IPDN Kampus Rohil Prof DR Muhammad Ilham, M.Si.

Plt Sekda Surya Arfan dalam membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anis Baswedan, Ph.D mengatakan, hari pendidikan nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.

Amanat tambahan Surya Arfan terkait praktek lapangan II Madya Praja di empat kecamatan, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bangko Pusako dan Rimba Melintang, salah satu tujuannya menyiapkan ASN handal.

Bagi Madya Praja PL II, Surya menekankan  dapat menunjukkan sikap dan prilaku baik ditengah masyarakat serta timbalah ilmu, sedangkan camat, lurah, penghulu diminta membantu.

Sementara terkait bantuan tiga sepeda motor dalam rangka memperlancar tugas dikampus itu dan Pemkab Rohil tetap komit membantu kampus IPDN, kalau ada isu pemindahan, sangat menyayat hati masyarakat Rohil.

Bahkan, tanah kampus akan segera diproses BPN untuk menerbitkan sertifikat, sehingga tidak ada keraguan lagi, kampus IPDN tetap berada di Rokan Hilir.

Kemudian, Ardiansyah, SSTP, MSOC, SC, Kepala Satuan Latihan Kabupaten, PL II Madya Praja IPDN Kampus Rohil dalam laporannya menyebutkan, PL dilaksanakan 2 - 26 Mei 2016 atas 96 Madya Praja terdiri 66 putra dan 30 putri pada empat kecamatan, lima kelurahan, tujuh kepenghuluan, bidang pemerintahan pembangunan kemasyarakatan dan program khusus.(Adv/Spy)***
TERKAIT