Rakor Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016

Plt Gubri Hadiri Sekaligus Buka Rakor Cabang Olahraga

Plt Gubri hadir sekaligus membuka Pembukaan Rakor Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016 di H.Novotel Pekanbaru ***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadir sekaligus membuka Rakor Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016. Rakor Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016 ini diselenggarakan oleh Biro Adm Kemasyarakatan Setda Prov Riau di Hotel Novotel pekanbaru. Pekanbaru, 2 mei 2016 (Humas Riau).

Turut hadir pada acara pembukaan Rakor ini Ketua Koni Riau Emrizal Pakis, Forkopinda, ASS I Setda Prov Riau, Kadispora Prov Riau dan Kab Kota se Prov Riau, Ketua Koni Kab Kota se Prov Riau serta satker terkait.

Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman Menyampaikan bahwa Riau Harus Lebih meningkatkan prestasinya disegala cabang olahraga.

Pemerintah Provinsi sangat mendukung segala kegiatan Koni Riau yang disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia. Rakor

Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016 ini diselenggarakan hendaknya dapat dijadikan ajang tukar pendapat, komunikasi dan prospek olahraga unggulan kedepan antar pemerintah dan koni  kab kota maupun  pemerintah provinsi dan koni riau.

Mengenai Stadion Utama serta Venue pendukung eks PON akan diselesaikan segera, hal tersebut berdasarkan surat persetujuan dari KPK RI tentang penyelesaian dan penggunaan fasilitas tersebut yang tentunya harus sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga fasilitas tersebut dapat segera dipergunakan untuk mendukung prestasi olahraga provinsi riau pada khususnya dan indonesia pada umumnya, ujarnya.

H Arsyadjuliandi Rachman juga menyampaikan kepada peserta Rakor bahwa atlit-atlit olahraga yang ada di provinsi riau haruslah dibina dari sejak dini sehingga bibit atlit tersebut dapat menghasilkan mendali-mendali emas kelak dikemudian hari.

Karo Adm Kemasyarakatan Ayub Khan pada Laporannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Rakor ini diselenggarakan bertujuan untuk memetakan semua cabang olahraga unggulan yang ada di kab kota se Provinsi riau agar daerah lebih fokus pada cabang olahraga unggulan yang dibina dengan baik maupun cabang yang mempunyai prospek kedepan lainnya.

Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis pada sambutannya menjelaskan, Rakor Pemetaan Cabang Olahraga Unggulan Provinsi Riau 2016 ini diharapkan bisa menyerap aspirasi, pemikiran, membangun sinergitas dan komunikasi untuk menguatkan olahraga Riau.

Sebab, kata Emrizal, jika hal-hal tersebut tidak terjalin dengan baik, maka prestasi yang akan didapat akan sulit. Mengenai pemetaan cabor unggulan kabupaten/kota.

Ini harus dilakukan agar masing-masing daerah fokus pada cabang unggulan yang dibina dengan baik, tanpa melupakan cabang yang lainnya.

"Masalah sinergitas, komunikasi, dan saling mendukung, adalah hal yang sangat penting dalam menciptakan iklim pembinaan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet. Keberhasilan Riau membuat sejarah menjadi juara umum Porwil 2015 adalah hasil dari kebersamaan kita. Dan itu harus terus dijaga dan ditingkatkan, jelas Emrizal.

Cabang Dayung, Binaraga dan angkat berat  Provinsi Riau misalnya yang mana sudah beberapa kali mengharumkan nama Riau baik di
kancah nasional maupun internasional.

Persiapan atlet Riau menghadapi PON Jabar juga harus dilakukan dengan matang dan penuh perhitungan, termasuk bagaimana memaksimalkan peran daerah di dalamnya, imbuhnya mengakhiri.

Usai pembukaan ditutup dengan doa bersama dan diisi dengan photo bersama Plt Gubri dengan koni kab kota se prov riau***

TERKAIT