Siap Membantu Pemerintah

DWP Rohil Diminta Membantu Pemerintah

Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat menyampaikan kata sambutannya pada acara pengukuhan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rohil***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rohil diminta untuk senantiasa membantu pemerintah dalam menggerakkan roda kepemerintahan.

Pasalnya, organisasi yang diisi oleh istri kalangan pejabat pemkab rohil ini memiliki peranan penting dalam menggerakkan roda pembangunan yang ada dinegeri seribu kubah.

"Pengurus DWP harus kompak dan saling pengertian serta membantu tugas suaminya. Karena tanpa istri rasanya sangat mustahil sang suami yang bekerja sebagai Aparatur sipil Negara (ASN) bisa menjalankan tugas kepemerintahan dengan maksimal, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat menyampaikan kata sambutannya pada acara pengukuhan ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rohil, Senin (23/5/16) digedung seraguna, Bagansiapiapi.

Ketua DWP Rohil periode 2014-2019 itu dipimpin oleh Hj Lenna Puspasari Surya Arfan dan dilantik secara resmi oleh pengurus DWP Propinsi Riau. Suyatno juga meminta pengurus DWP rohil untuk senantiasa membantu masyarakat dengan melakukan bakti sosial atau membuat suatu kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, Salah satunya adalah mengadakan pasar ramadhan, "sarannya.

"Lebih kurang dua pekan lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Nah, agar masyakat yang kurang mampu bisa terbantu maka alangkah baiknya DWP Rohil melakukan kegiatan berupa penyelenggaraan pasar ramadhan.

"silahkan laksanakan kegiatan tersebut, dengan begitu senantidaknya DWP telah ikut berpartisifasi membantu pemerintah, "kata Suyatno.

Ia juga berpesan kepada DWP Rohil agar senantiasa menjaga kekompakan dan saling pengerian didalam kehudupan berumah tangga. Doakan suaminya sukses dalam menjalankan tugas kepemerintahan, Dengan begitu DWP telah ikut membantu pemerintah.

"jangan sampai suami pulang kerja kita menunjukkan wajah yang cembrut, Karena hal sedemikian tidakah baik bagi sang suami bekerja untuk melayani masyarakat, "pesan Suyatno.

Sementara itu Ketua DWP Rohil, Hj Lenna Puspasari Surya Arfan mengatakan kalau pihaknya siap membantu pemerintah dalam menjalankan roda kepemeritah dengan cara melakukan berbagai kegiatan yang positif ditengah kehiduapan bermasyarakat. Mengenai pasar  Ramadhan memang setiap tahunnya rutin dilaksanakan.

"untuk tahun ini kita akan laksanakan pasar ramadhan mulai dari pusat ibukota Bagansiapiapi hingga keibukota kecamatan yang insaallah dilaksanaan pada awal puasa nanti, "janjinya.

Pengukuhan Ketua dan pengurus DWP Rohil tersebut turut dihadiri oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, sisten III Bidang Kesra H Ali Asfar S Sos Msi, para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Angota DPRD Rohil Rasyid Abizar, Kabag Humas Setakab Rohil Hermanto S Sos, dan beberapa undangan penting lainya. (Adv/Spy)***
TERKAIT