Buka Lomba Adu Gasing

Syamsuar: Warisan Nenek Moyang Ini Bisa Mendunia

Bupati Siak H Syamsuar membuka perlombaan adu gasing. (foto:humas siak)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bupati Siak H Syamsuar membuka secara resmi ajang Turnamen Adu Gasing di Taman Tengku Syarifah Aminah di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, Kamis  26/5/16.

Perlombaan Adu Gasing baru pertama kali diselenggarakan di Siak yang merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang.

Tampak ramai dan meriah dengan sorak sorai para pemain dan penonton yang menyaksikan perlombaan tradisional itu yang di taja Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar Kabupaten Siak.

Syamsuar berharap dengan diadakan perlombaan ini selain untuk melestarikan dan menjaga warisan budaya, juga bisa menjadi salah satu  daya tarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Siak.

"Ditunjang dengan budaya Melayu yang masih kental, permainan warisan nenek moyang ini bisa mendunia," ujarnya.

Peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 20 tim dari keseluruhan perwakilan kecamatan se Kabupaten Siak dengan mempebutkan juara 1,2,3 dan harapan 1. Perlombaan ini akan berlangsung selama 4 hari, dari 26 hingga 30 Mei 2016.

Pembukaan lomba tersebut ditandai dengan pelemparan gasing oleh Bupati berlaga dengan gasing Asisten III Jamaluddin, diikuti Kadis Kebersihan Wan Ibrahim dan sebagian peserta lomba***
TERKAIT