Untuk Meningkatkan Rasa Syukur

Bersempena Milad Kabupaten Inhil ke-51 TH 2016

HM. Wardan saat melepas Gerak Jalan Pecanangan Milad kabupaten Inhil ke -51 Tahun 2016***
ADVERTORIAL :

MEDIATRANSNEWS, TEMBILAHAN
- Bupati Inhil, HM. Wardan Canangkan Milad milad Ke-51 Kabupaten Inhil Th. 2016. Pecanangan Milad Kabupaten Inhil  berbagai kegiatan di gelar meriahkan acara tersebut, mengambil tema "bersempena Milad Kabupaten Inhil ke-51 TH 2016 kita wujudkan optimalisasi peran Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan Publik".

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati dihadiri Bupati HM.Wardan, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD, Ibu Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan dan Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta Murid SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Tembilahan, Jumat kemarin  (27/5/2016).
 
Pencanangan yang di sejalankan dengan gerak jalan jantung Sehat yang diikuti Siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Inhil dengan rute mengitari jalan protokol di kota Tembilahan. Pada kesempatan tersebut, juga di "serahkan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) Th 2016 oleh Bupati kepada Siswa tingkat SD, SMP dan SMA". 
 
Adapun Tujuan Milad Ke-51 Inhil TH 2016 adalah untuk meningkatkan rasa syukur segenap masyarakat Indragiri Hilir, untuk mempererat silaturahmi dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara segenap masyarakat Indragiri Hilir, menigkatkan rasa kepedulian dan semangat kebersamaan dalam membangun dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan kabupaten Inhil.

Kegiatan Milad Ke-51 diisi dengan kegiatan: Pencanangan Milad Ke-51 yang di sejalankan gerak jalan jantung sehat, seribu anak sunat gratis yang akan di laksanakan pada tanggal 24-07-2016 di setiap puskesmas di Kabupaten Inhil berupa Pemberian Akte gratis, Musabaqah Maulid Habsyi dan Kegiatan Bhakti Sosial berupa gotongroyong massal seluruh komponen masyarakat baik yang ada di kabupaten maupun di Kecamatan, keluarahan dan Desa. Terakhir di tutup dengan Rapat Paripurna.


Dalam sambutannya Bupati HM.Wardan saat mencanangkan Milad Ke-51 Inhil mengatakan, menyongsong dan memeriahkan Peringatan Milad Kabupaten Indragiri Hilir ke-51 Tahun 2016.

Kegiatan rutin tahunan ini bukan semata-mata merupakan acara seremonial belaka, akan tetapi merupakan satu moment penting yang mengandung tujuan mendalam, yakni; memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, serta meneguhkan tekad pengabdian untuk membangun negeri Seribu Parit ini menuju Indragiri Hilir yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.

Diusia Ke-51 Kabupaten Indragiri Hilir yang sama-sama kita banggakan ini, tidak sedikit keberhasilan pembangunan yang telah kita lakukan bersama-sama, meskipun masih ada sejumlah kekurangan dan kelemahan yang harus kita perbaiki, dan segala tantangan pembangunan kedepan patut kita hadapi secara bersama-sama pula, demi kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir.

Kita patut bersyukur, sampai saat ini kita mampu melanjutkan cita-cita para pendiri Kabupaten Indragiri Hilir, dengan tetap saling bekerjasama, menjaga semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh kita yang berdiam di daerah ini.

Dari berbagai keberhasilan yang telah kita capai dan kelemahan yang masih kita temui, semua itu kita jadikan sebagai sumber motivasi dan evaluasi, agar kedepan kita dapat berbuat dan berkarya nyata secara lebih baik, demi tercapainya cita-cita awal terbentuknya Kabupaten Indragiri Hilir, lebih setengah abad silam.

Oleh sebab itu, seluruh nilai yang terkandung dalam sejarah perjuangan berdirinya Kabupaten Indragiri Hilir, hendaknya dapat kita jadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi pembangunan sebagaimana yang telah dipraktekkan oleh para pendahulu kita.
 
Beliau menambahkan, untuk itu, melalui Pencanangan Kegiatan Milad Kabupaten Indragiri Hilir ke-51 ini, Saya mengharapkan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan kepada seluruh masyarakat Indragiri Hilir, mari kita satukan semangat dan tekad, perkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini.

Saya juga menghimbau, segenap komponen masyarakat agar dapat  berpartisipasi aktif memeriahkan Milad Kabupaten Indragiri Hilir ini, baik di lingkungan RT/RW, Desa dan Kelurahan maupun dikalangan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa, dengan melakukan berbagai kegiatan positif, baik kegiatan olahraga, seni budaya, sosial keagamaan dan lain-lain.

Usai menyampaikan sambutan Bupati HM.Wardan yang di dampingi Unsur Forkopimda dan Ketua DPRD melepas Gerak Jalan Jantung sehat yang diikuti oleh Siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tembilahan. Di akhir kegiatan di lanjutkan dengan pembagian doorprize oleh panitia. (hms/mtn)***
TERKAIT