Insya Allah Selamat Dunia Akhirat

Syamsuar: Baca Dan Amalkan Kandungan Alquran

Bupati Siak H Syamsuar berbaur dengan jamaah Masjid Islamic Centre saat menghadiri malam Nuzul Quran. (foto:hms siak)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Memasuki malam ke-17 Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menggelar peringatan Nuzul Quran di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Komplek Islamic Center Kabupaten Siak, Selasa (21/6/2016) malam. Kegiatan ini merupakan acara rutin Pemkab Siak dalam rangka memeriahkan syiar Islam di bulan suci Ramadan.

Selain Bupati Siak H Syamsuar, tampak hadir Wakil Bupati Siak H Alfedri, Forkopimda Siak, para pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Siak, alim ulama, tokoh agama dan Ustaz H Abdul Somad serta ratusan jamaah yang memenuhi masjid terbesar di Negeri Istana ini.

Pantauan GoRiau.com, usai melaksanakan salat magrib, buka bersama, salat isya dan tarawih berjamaah, rangkaian pelaksanaan kegiatan peringatan Nuzul Quran kembali dilanjutkan, dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kodri.

Syamsuar berterimakasih kepada Ustaz H Abdul Somad yang berkesempatan hadir dalam acara peringatan malam Nuzul Quran ini di Siak. Dia berharap dengan siraman rohani yang disampaikan ustaz, masyarakat lebih taat lagi beribadah dan terus membaca dan mengamalkan kitab suci Alquran.

"Tujuan diturunkannya kita suci Alquran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad ini, tak lain adalah tuntunan Ilahi, yang ditujukan untuk memberi jalan kebaikan bagi manusia, di dunia maupun di akhirat.

Melalui momen peringatan Nuzul Quran ini, hendaknya dapat memotivasi diri kita untuk membangun Siak ke arah yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat yang agamis.

Baca dan amalkan terus kandungan Alquran ini, Insya Allah kita selamat dunia dan akhirat," pesan Syamsuar, yang baru saja dilantik Gubernur Riau bersama Alfedri untuk memimpin Kabupaten Siak kedua kalinya hingga 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mengharapkan dukungan penuh masyarakat Siak untuk bersama-sama membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi.

"Tentunya pembangunan yang kita laksanakan harus mengutamakan kepentingan masyarakat. Insya Allah, dengan selalu kita menjalankan perintah Nya, saya optimis Siak ini bisa sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia. Masyarakatnya sejahtera semuanya," ujar Syamsuar.

Sebelum menutup sambutannya, ayah tiga putra ini kembali mengingatkan masyarakat untuk rajin membaca Alquran.

Ustaz H Abdul Somad dalam ceramahnya menjelaskan keistimewaan bulan Ramadan. Salah satunya adanya malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan di bulan Ramadan.

Melalui peringatan Nuzul Quran ini, Ustaz mengingatkan kembali pada saat pertama kali Nabi Muhammad SAW menerima wahyu Allah SWT yaitu Alquran pada hari ke-17 di bulan Ramadan.

"Saya mengajak jamaah yang hadir untuk terus memantapkan keimanan dan ketaqwaan, dengan memanfaatkan momen bulan Ramadan dengan memperbanyak membaca Alquran sekaligus mengamalkannya," jelas Ustaz.

Perjuangan yang yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW atas wahyu yang diterimanya, sangat disayangkan jika umat muslim yang percaya dan yakin akan kebenaran Alquran namun tidak membaca dan mengamalkannya.

"Sungguh merugilah mereka yang tak bisa membaca Alquran ini," pungkasnya.(Yt/rls)***   
TERKAIT