Pelatihan Palang Merah

220 Siswa Ikuti Pelatihan Palang Merah

220 Siswa Ikuti Pelatihan Palang Merah***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU- Sebanyak 220 siswa/i tingkat SMP sederajad se- Pekanbaru mengikuti pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris daerah Pekanbaru, Drs.H.M.Noer,MBS,SH sekaligus selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.

"Selamat mengikuti pelatihan," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs.H.M.Noer,MBS,SH, pada acara pembukaan acara Pelatihan PMR di Di Hotel New Holywood Jln.Kuantan Senin (22/08) Pagi.

Drs.H.M.Noer,MBS,SH, menjelaskan PMR adalah tenaga sukarela yang bekerja tanpa pamrih untuk menyelamatkan korban bencana. Sekretaris Daerah Kota Pekanabru berharap semoga Palang Merah Remaja Semakin Exis Dan bisa Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat.

"Tugas PMI ini tidak hanya masalah donor darah tetapi juga termasuk penanggulangan bencana, seperti banjir, dan bencana alam," tegasnya.

Disini tugas kader PMI. Termasuk PmR akan Membantu melayani  Masyarakat. Adapun peserta pelatihan seluruh sekolah Negeri dan Swasta Se-Kota Pekanbaru Yang. Jumlahnya 220 Orang. Mereka  Perwakilan Tiap Sekolah .

Dalam Kesempatan Ini Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Memasang Tanda Peserta Kepada Para Peserta Didik Tingkat Siswa/Siswi Palang Merah Remaja Kota Pekanbaru.

Turut hadir pada acara ini Kadis Dinas Pendidikan Yang Di Wakili Sekretaris Dinas Pendidikan,Kepala Sekolah,Guru Serta SMP,MTs Negeri/Swasta Kota Pekanbaru. (Hms)***
TERKAIT