Pembangunan Jalan Menjadi Terganggu

Klaim Tanah Persoalan Serius Di Kelurahan Sail

Aiptu Indra Gunawan, Bhabinkamtibmas Sail***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Dari sekian banyak gangguan Kamtibmas, masalah klaim tanah menduduki peringkat teratas di Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya. Oleh karenanya, sebagai mitra Lurah dalam menjalankan fungsi pelayanan, Bhabinkamtibmas Sail terus berupaya melakukan langkah preventif.

Hal itu dikatakan Bhabinkamtibmas Sail Aiptu Indra Gunawan saat dikonfirmasi beberapa hari lalu. Ia mengatakan, pihaknya sudah berupaya mempertemukan pihak pihak yang bersengketa terkait klaim  masalah tanah. Namun jika tak memperoleh titik temu pihaknya meminta untuk menempuh jalur hukum.

Kita tak ingin pembangunan jalan yang kini tengah digesa oleh Pemko Pekanbaru menjadi terganggu. Silahkan saja berperkara ke Pengadilan. Namun jangan sampai menghambat pembangunan, ujarnya menjawab klaim tanah milik Bukhori di Jalan 45 kelurahan Sail.

Selain masalah tanah ujar Indra, kasus lain yang juga menjadi perhatian pihaknya adalah perkelahian di Jalan Badak. Ia mengatakan, kasus baku hantam sesama pemuda tersebut dipicu oleh adanya minuman berakohol seperti tuak.

Namun untuk melarang penjualan tuak dimaksud bukan segampang membalik telapak tangan. Pasalnya, tuak yang mereka jual tersebut menyangkut hajat hidup pemilik warung. Hal ini tentunya perlu dilakukan pendekatan sehingga tidak berjualan tuak hingga tengah malam.

Ia mengatakan, selama tiga bulan terakhir ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas, pihaknya sudah berupaya menghidupkan kembali pos ronda. Dimana satu RW satu pos ronda. 

Dengan demikian maka keberadaan pos ronda tersebut dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan seperti pencurian, pencabulan dan kasus kejahatan lainnya, ucap Indra. (Aw)***
TERKAIT