Sasaran Fisik Dan Non Fisik

Danrem 031/Wirabima: Prioritaskan Sasaran Fisik Dan Non Fisik

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) saat memberikan pengarahan usai melaksanakan Apel Pag***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Kodim 0303/Bengkalis, yang dulu dikenal dengan sebutan AMD/ABRI Masuk Desa, adalah Program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat,(22/9/16).

Hal tersebut dijelaskan Oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) saat memberikan pengarahan usai melaksanakan Apel Pagi yang diikuti seluruh anggota Korem 031/Wirabima dilapangan makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.  

Danrem menjelaskan, adapun tujuan rencana Program TMMD ke 97 yang akan dilaksanakan diwilayah Kodim 0303/Bengkalis nantinya adalah untuk membantu Pemerintah Daerah  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Khususnya di wilayah Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Sasaran fisik yang nanti akan dilakukan tetap diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat didaerah dalam rangka memberdayakan masyarakat pedesaan.

Adapaun sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti Bela Negara/ Wawasan Kebangsaan dan lain sebagainya.

Danrem juga mengatakan, Dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagaimana pada TMMD sebelumnya, para Prajurit wajib tinggal dan makan di rumah-rumah penduduk setempat dengan menjadikan mereka sebagai orang tua sendiri dan seperti rumah sendiri.

Hal ini guna ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga. Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ujar Danrem. (Penrem 031/Wirabima)***

TERKAIT