SK Ketua DPRD Riau

Dewan Minta SK Ketua DPRD Riau Segera Diserahkan

SK pengangkatan Septina Primawati sebagai ketua DPRD Riau di informasikan telah di Pemprov. Pimpinan dewan minta segera dikirimkan ke DPRD***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Pimpinan DPRD Riau minta pemerintah Provinsi (Pemprov) agar segera mengirimkan SK pengangkatan Septina Primawati sebagai ketua DPRD Riau. Informasinya, SK tersebut sudah diserahkan Kemendagri ke Pemprov Riau.

"Jika SK sudah diserahkan ke Pemprov, maka kita minta segera dikirimkan ke dewan agar segera diproses," kata Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau kepada media, Selasa (04/10/16).

Sampai saat ini diakuinya, DPRD Riau belum menerima SK yang dimaksud. Jika SK dikirimkan ke dewan, maka DPRD Riau melalui Badan Musyawarah (BaMus) akan menjadwalkan pelantikan yang bersangkutan.

"Begitu SK sampai ke kita, maka kita akan adakan rapat BaMus, menjadwalkan pelantikan ketua dewan. Saya sudah cek ke sekretariat dewan, SK belum sampai ke kita," ungkap politisi PDI Perjuangan ini. Hal senada juga dikatakan Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Riau yang lain. Ia pun menyebut, begitu SK sampai ke DPRD Riau, maka pihaknya akan menjadwalkan pelantikan ketua DPRD Riau.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Direktur Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, memastikan SK pengangkatan Ketua DPRD Riau Septina Primawati sudah keluar. Sekarang SK itu sendiri sudah diserahkan ke Pemprov Riau untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

"SK pengangkatan Ketua DPRD Riau Septina Primawati sudah keluar. Saat ini sudah diserahkan ke Pemprov Riau" katanya.

Dengan keluarnya SK tersebut, diharapkan kekosongan Ketua DPRD beberapa bulan sebelumnya bisa segera diisi dan pemerintah di Riau berjalan dengan baik dengan adanya Ketua DPRD Riau.

"Tentu kita minta SK tersebut ditindaklanjuti untuk segera mengisi kekosongan Ketua DPRD Riau, dengan begitu pemerintahan di Riau berjalan dengan baik," ujarnya. (Ar/Mtn)***
TERKAIT