Kegiatan Pelayanan KB Gratis

Danramil 03/Siak Bekerja Sama Dengan BP3AKB Dan UPTD

Dalam Kegiatan Pelayanan KB Gratis, Danramil 03/Siak Bekerja Sama Dengan Kepala BP3AKB Dan Kepala UPTD Puskesmas Kec. Menpura***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Koramil 03/Siak bekerja sama dengan  Kepala BP3AKB Kabupaten Siak serta kepala UPTD puskesmas Kecamatan mempura melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis dalam rangka Bhakti sosial TNI-KB-Kesehatan di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak yang dihadiri oleh camat Mempura diwakili oleh Kasi Kesos, ketua IBI Kabupaten Siak dan Ketua IBI ranting Kecamatan Mempura, akseptor pelayanan TNI-KB KES, Babinsa Kecamatan mempura dan peserta KB, bertempat di UPTD puskesmas Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, 29/11/16.

Danramil 03 Siak Mayor Kav Suharman  menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan kesadaran kepada keluarga untuk  mengikuti program KB yang diberikan oleh pemerintah secara gratis dengan motto "cukup dua anak saja" sehingga para orang tua, bisa memantau bagaimana perkembangan anak untuk menjadi anak yang berkualitas dan berkuantitas dengan memiliki SDM untuk menciptakan generasi penerus kedepan yang lebih sejahtera lagi.

Manfaat mengikuti program keluarga berencana (KB) sangatlah baik bila dilakukan. Kendati tak bisa dirasakan dengan cepat, namun pada akhirnya banyak yang akan bisa dirasakan, dari kaum wanita, anak dan juga keluarga.

Kemudian, pendidikan masyarakat  juga bisa berangsur meningkat. Hal itu karena pendanaan keluarga bisa lebih terencana dan bisa memenuhi segala kebutuhan pendidikan anak secara optimal, ujar Danramil.(031WB/Mtn)***
TERKAIT