Apel Nusantara Bersatu Bersama Seluruh Elemen

Koramil 02 Melaksanakan Apel Nusantara Bersatu

Koramil 02 Melaksanakan Apel Nusantara Bersatu Bersama Seluruh Elemen***
MEDIATRANSNEWS, INHIL - Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Iwan Andoko bersama Upika Kecamatan Tanah Merah dan Komponen masyarakat menggelar Apel Nusantara Bersatu bertempat Lapangan Kantor Kelurahan Kuala Enok kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, 29/11/16.

Gelar apel Nusanatara Bersatu ini diikuti TNI, Polri, PNS, Siswa/I SMP, SMA Kecamatan Tanah Merah, Suku Bugis, Suku Banjar, Suku Melayu, Suku Jawa, Suku Minang, Suku Batak  dan Etnis Tionghoa yang terdiri dari berbagai macam agama seperti Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik Hindu dan Budha. Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan apel Nusantara bersatu ini.

Danramil 02/Tanah Merah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari  Apel Nusantara Bersatu ini diharapkan dapat mengajak segenap elemen masyarakat termasuk ummat Islam agar senantiasa mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan kelompok, suku maupun golongan.

semangat kebersamaan dan persatuan dalam bingkai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), acara ini untuk memupuk rasa Nasionalisme, Kesatuan dan Persatuan karena Indonesia milik kita bersama.

Dalam kegiatan ini seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Kebangsaan dan pembacaan do’a dari masing agama serta pembacaan puisi kebangsaan.

Danramil juga mengatakan dengan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita terhindar dari segala hasutan, adu domba, dan ronrongan dari pihak manapun yang mencoba merusak persaudaraan yang telah dibina selama ini.

Harapan kita semua, semoga semua komponen masyarakat Kecamatan Tanah Merah tetap menjaga perdamaian, ketentraman, dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, perbedaan bukan berarti artinya berpecah, justru disitulah momen untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan untuk tetap tegak kokohnya  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga sebagai cerminan  ke Bhineka Tunggal Ika an yang merupakan ciri khas banga Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain, ujarnya.(031Wb/Mtn)***

TERKAIT