Cegah Karlahut

Patroli Terus Ditingkatkan

Cegah Karlahut, TNI AD Patroli Terus Ditingkatkan***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya pembakaran lahan dan hutan (Karlahut) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah yang pimpin Serka Yendri melaksanakan patroli di wilayah teritorial Koramil 02 Rambah.

"Tujuan sudah jelas, kita patroli setiap hari dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan langsung kita tangkap untuk diproses sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku", ungkap Yendri di Desa Sei Rombow Indah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Rabu  (15/2/2017).

Di tempat terpisah, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi akan terus menurunkan personilnya untuk melaksanakan Patroli dan sosialisasi.

"Kita berharap kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena hal tersebut merupakan cara yang salah jika dilakukan", tuturnya.

Lanjutnya, "kita disamping melaksanakan Patroli juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan serta hutan untuk membersihkan lahan", tutup Danramil 02/Rambah.

Dari kegiatan patroli karlahut yang dilaksanakan personil Koramil 02 Rambah dengan menggunakan roda dua terlihat antusias memantau daerah teritorialnya dan tidak menemuan kegiatan yang dilarang. (P031/WB)***

TERKAIT