Rakornas BPBD Se-Indonesia

H Edwar Sanger M.Si: Soal Bencana, Semua Pihak Saling Bantu

Penjabat Walikota H edwar Sanger bersama Menkopolkam Wiranto saat menjelang pembukaan Rakonas BPBD se-Indoneia***
MEDIATRANSNEWS, JOGJAKARTA - Penjabat Walikota Pekanbaru H Edwar Sanger M.Si berharap semua pihak di Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya untuk saling mengingatkan dan saling membantu dalam mengatasi persoalan bencana , hal itu terkait dengan tingginya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir, Pekanbaru  pada khususnya.

Hal itu diungkapkan Edwar saat mengikuti Rapat Kooordinasi nasional BPBD se-Indonesia yang digelar selama dua hari (22-23/2/2017) di Jogjakarta yang dibuka  oleh Menkopolkam Wiranto serta dihadairi para Gubernur dan Bupati sera Walikota dari sejumlah daerah di Indonesia.

Saling bantu yang dimaksudkan Pj Walikota bahwa semua pihak memberikan andil dan potensi agar segala penyebab genangan air bisa sama-sama dicegah, seperti tidak membuang sampah sembarangan, melaksanakan gotongroyong rutin membersihkan lingkungan terutama membersihakn saluran air dan parit yang tersumbat.

"Termasuk juga dalam pendirian bangunan agar memperhatikan kebutuhan pembuangan air, karena bila tidak sama-sama kita mengatasi dan mencegahnya maka bencana banjir di kala tingginya curah hujan sudah akan sulit kita atasi," ujar edwar lagi.(hms/mtn)***
TERKAIT