Kedatangan Raja Arab Saudi Ke Indonesia

Agenda Jokowi Sambut Raja Salman

Presiden Joko Widodo akan menyambut langsung Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud***
MEDIATRANSNEWS, JAKAERTA - Presiden Joko Widodo akan menyambut langsung Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud ‎di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2017) besok. Jokowi akan menyambut Raja Salman langsung di depan pintu pesawat.

"Beliau (Jokowi) menyambut Raja Salman di tangga pesawat," kata ‎Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta (28/2/2017).

Setelah menyambut di bawah tangga pesawat, Jokowi mengantar Salman masuk ke mobil kepresidenan. Kemudian Jokowi langsung berangkat terlebih dahulu ke Istana Kepresidenan Bogor‎. Jadi Jokowi dan Salman tidak berbarengan berangkat ke Istana Bogor.

"Setelah Raja Salman masuk mobil, terus Bapak Presiden pulang duluan untuk menunggu di Istana Bogor," terang dia.

Raja Salman bersama delegasi ‎akan disambut Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan upacara kenegaraan di Istana Bogor.

Di sepanjang jalan di Kota Bogor nanti, anak-anak sekolah berjajar mengibarkan bendera menyambut kedatangan Salman. Kemudian diiringi pasukan berkuda dan dentuman meriam dari gerbang menuju halaman depan Istana.

"Yang berangkat ke Istana Bogor bersama Raja Salman ‎tidak semua rombongan, namun hanya 35 delegasi dan 50 perangkatnya," tutur dia***

TERKAIT