Seribu Pelajar Meriahkan Pawai Helm

Meriahkan Pawai Helm Polsek Ujung Batu

Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SIK SH (tengah) foto bersama dengan peserta pawai seribu helm di halaman Mapolsek Ujung Batu***
MEDIATRANSNEWS, UJUNGBATU - Seribuan pelajar setingkat  SMA/SMK sederajat dan komunitas sepeda motor di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (18/3) pagi memeriahkan pawai seribu helm yang ditaja Polsek Ujung Batu.

Mengusung tema "Aksi Keselamatan Berlalulintas". Giat tersebut bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan Ops Simpati Siak yang telah dimulai sejak tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang.

Pantauan di lokasi acara, sesaat sebelum pelepasan peserta pawai, Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SIK SH memasangkan helm secara simbolis kepada salah seorang peserta pawai seribu helm tersebut.

Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SIK SH menjawab Pekanbaru Pos menyampaikan, rute yang akan dilalui

peserta pawai seribu helm itu8 antara lain, start di Mako Polsek Ujung Batu menuju Terminal Pematang Puti Desa Ujung Batu Timur dan berputar menuju Jalan Lingkar Dusun Lintam Desa Pematang Tebih dan kembali finis di Mako Polsek Ujung Batu.

"Dalam giat kali ini, kami menurunkan 2 unit mobil dan 3 unit sepeda motor patroli untuk mengawal peserta," kata Kompol Kari Amsah Ritonga.

Selain itu, kata Kompol Kari Amsah Ritonga, giat pawai seribu helm itu merupakan terobosan kreatif  (Creative Breakthrough)

Polsek Ujung Batu yang bersifat adaptif dan kreatif untuk mendukung dan mensukseskan Ops Simpati Siak yang telah dimulai sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

Kemudian, sambung Kari Amsah Ritonga tujuan lainnya dari kegiatan tersebut adalah untuk meraih simpati dan menarik hati

masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya, pengguna roda dua agar menggunakan helm sesuai standar nasional.

"Kegiatan ini sesuai dgn program PROMOTER Kapolri. Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat (Public Trust) terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," terangnya.

Dalam pada itu, pria yang dikenal tegas itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan pawai seribu helm itu.

"Alhamdulillah berkat kerjasama Polsek Ujung Batu dengan seluruh pihak pawai helm yang baru pertama dilaksanakan di jajaran Polda Riau ini sukses terlaksana. Saya mengucapkan terima kasih kepada Managemen PT Yamaha Alfa Scorfii, PT Wings dan Telkomsel Ujung Batu yang berkenan jadi sponsor giat ini," ucapnya.

Selain Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga SIK SH, tampak hadir juga Penanggung Jawab Jasaraharja Ujung Batu Nugroho Defyanto SE, Panit I Lantas Polsek Ujung Batu Iptu Dedy Siswanto SH, Panit I Binmas Polsek Ujung Batu Iptu

Harus, Panit I Reskrim Polsek Ujung Batu Ipda Agus Wandi, Panit I Intel Polsek Ujung Batu Aiptu Jonggi Pardede, Panit II Binmas Polsek Ujung Batu Aiptu Mukhlis, Panit II Lantas Polsek Ujung Batu Bripka Rudi Karmani serta puluhan personil pengamanan.(Mat/Irw)***
TERKAIT