Program Bersih Serta Lingkungan Yang Indah

Bank Sampah SMPN 13 Pekanbaru Tidak Terawat

Kondisi Bank Sampah SMPN 13 Pekanbaru yang tak terawat tampak ditumbuhi tumbuha***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Menyandang status sebagai sekolah berprestasi yang meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2015 lalu, kondisi lingkungan SMP Negeri 13 Pekanbaru ternyata jauh dari kata bersih serta lingkungan yang sehat. Ini terlihat dari kondisi Bank Sampah yang berada di sisi timur samping aula sekolah.

“Seingat saya sekolah ini punya prestasi luar biasa di akhir tahun 2015 lalu, yakni penghargaan Adiwiyata tingkat nasional. Saat itu penghargaan diterima langsung Kepala SMPN 13 Pekanbaru, Hj Desmi Erwinda MPd dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, DR Siti Nurbaya”, ujar Andrewes aktifis LSM LPKR menyikapi kondisi Bank Sampah yang ditumbuhi semak belukar di sekolah yang beralamat di Jalan Ronggowarsito tersebut.

Ia mengatakan, kedepan pemberian penghargaan Adiwiyata terlebih untuk tingkat nasional harus benar benar selektif. Sehingga dengan begitu, pemberian penghargaan tersebut tidak menimbulkan berbagai dugaan berbau negatif.

Terkait masalah itu, Kepala SMP Negeri 13 Pekanbaru Dra Hj Desmi Erwinda MPd sejauh ini belum bisa dikonfirmasi karena tengah melakukan acara pisah sambut dengan siswanya, Selasa (16/05/17).

Sekedar diketahui, sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan, bersih serta lingkungan yang indah.

Sementara pantauan lapangan, Bank Sampah yang terletak di sisi timur persis di sisi timur sekolah tampak tak terawat. Tumbuhan liar terlihat nyaris menutup bagian pintu masuk Bank Sampah maupun pada bagian belakang.

Demikian juga dengan WC yang berada di samping Bank Sampah SMP Negeri 13 Pekanbaru, sepertinya sudah lama tak dirawat sehingga terkesan kumuh. (Aw/Mtn)***
TERKAIT