Komsos Dengan Komponen Kasyarakat

Koramil 01/Bangkinang Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 01/Bangkinang Komsos Dengan Komponen Masyarakat***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR melaksanakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan di aula Koramil 01/Bkn Jl. Prof M. Yamin No. 256 Kec. Bangkinang Kab. Kampar, Selasa (16/5/2017). Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Giat Komsos TW ll TA 2017.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0313/KPR yang diwakili Pasilog Kapten Inf Ayi Supriatna,  Wadanramil 01/Bkn dan anggota, para kades dan perwakilan tokoh agama serta tokoh pemuda se-kecamatan Bangkinang.
 
Dalam sambutannya Wadanramil 01/Bkn Kapten Inf Raflis Jhon menyampaikan untuk kegiatan Komsos dengan masyarakat untuk wilayah Koramil 01/Bkn ini dilaksanakan sengaja dilaksanakan di Aula kantor Koramil 01/Bkn, Hal ini dilaksanakan agar seluruh jajaran angota koramil 01/Bkn untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Jika hal ini dilaksanakan maka masyarakat akan tidak canggung untuk melaporkan segala sesuatunya yang terjadi atau sesuatu kegiatan yang akan atau telah dilaksanakan di kelurahan. Karena segala sesuatu kegiatan membutuhkan kecepatan dan ketepatan koordinasi untuk kesuksesan semua hal kegiatan khususnya yang menyangkut kenyamanan dan kesejahteraan warga.

Dalam sambutannya Pasilog Kodim 0313/KPR Kapten lnf Ayi Supriatna menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara komppnen masyarakat di wilayah Kec. Bangkinang, sehingga dapat diperoleh kesamaan Visi, Misi dn Interpretasi tentang tugas pokok, peran serta fungsi Satkowil, sehingga terjadi sinergitas dalam membina dan menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa komunikasi sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen masyarakat, baik ditingkat Kelurahan maupun ditingkat kecamatan, sehingga terjalin sinergitas antara tiga pilar di wilayah, dengan harapan mampu mendeteksi dan mencegah secara dini setiap permasalahan yang timbul di masyarakat agar tidak terjadi pemanfaatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk mperkeruh situasi dan melemahkan sendi sendi kerukunan dalam kehidupan masyarakat yang pada akhirnya melemahkan ketahanan wilayah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tugas dan fungsi Komando Kewilayahan sejalan dengan tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara Aspek Darat dalam menghadapi ancaman yang mungkin timbul, tegasnya.
 
Di akhir kegiatan Komsos Koramil 01/Bkn, Batuud Koramil 01/Bkn Pelda Dedi Fitriadi menyerahkan bantuan kepada Masyarakat kurang mampu berupa sembako sebagai sarana Komsos sebagai bentuk kepedulian dengan warga binaan yang diharapkan akan mampu menambah jalinan tali silaturahmi TNI dan rakyat.
TERKAIT