Pemko Lakukan Berbagai Persiapan

Persiapan MTQ Kota Pekanbaru Ke- 50

Persiapan untuk kesuksesan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Pekanbaru***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru  telah melakukan berbagai persiapan untuk kesuksesan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Pekanbaru akan digelar pada tanggal 25 hingga 29 Juli 2017 mendatang.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru juga akan mengerahkan 75 personil di Taman Rekreasi Alam Mayang di Tenayan Raya untuk penertiban dan pengamanan pada acara tersebut.

"Untuk acara pembukaan MTQ itu kita siapkan 75 personil yang akan melakukan penertiban dan pengamanan. Dengan begitu diharapkan pelaksanaan MTQ ke 50 bisa berjalan aman dan lancar, " ungkap Kadishub Pekanbaru Aripin HR SH, Selasa (18/7) melalui Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas Max Robert.

Dijelaskan Max Robert,  ia mengharapkan kepada personil yang dikerahkan ke lapangan agar bekerja dengan sungguh -sungguh,  sehingga pelaksanaan MTQ berjalan aman dan lancar.

Selain itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Idrus S.Ag mengingatkan kembali penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Pekanbaru ke 50 akan berlangsung di Taman Rekreasi Alam Mayang.

"MTQ kali ini kita lakukan di Tenayan Raya tepatnya dalam lokasi taman Alam Mayang. Dan selama pagelaran MTQ masuk ke lokasi itu gratis," ungkap Idrus S.Ag

Idrus menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan MTQ akan ada beberapa kegiatan diantaranya pelantikan dewan hakim, pembukaan pawai taaruf, pembukaan bazar MTQ yang dibuka Walikota Pekanbaru.

"Pada malamnya, usai ba'da Isya akan ada Pembukaan MTQ yang akan dilakukan Gubernur Riau," ungkap Idrus.

Lanjut Idrus,  bahwa MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan memperebutkan hadiah serta tropi dan uang pembinaan. Untuk Juara l, ll, lll, harapan l dan harapan ll. Untuk banyaknya uang pembinaan cukup bervariasi antara Rp 3 juta hingga Rp 2 juta.

"Ada Tujuh cabang 21 sub cabang yang diperlombakan. Diantaranya cabang Tilawah Al Qur’an, MMQ, Hifzul quran, Tafsir quran, Fahmil quran, Syarhil quran dan Khottil Quran," paparnya.

Persiapan pelaksanaan MTQ yang tinggal menunggu hari, Idrus mengatakan bahwa saat ini pembangunan Astaka sedang dalam pembangunan ditargetkan pada tanggal 23 ini sudah selesai. (Kmf/Mtn)***
TERKAIT