Saling Menghargai Serta Menjalin Silahturahmi

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P, Kunjungan Kerja

Danrem 031/Wira Bima, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Pemda Rohul yang di laksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian***

MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja ke Pemda Rohul yang di laksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (22/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 031 Wira Bima mengajak serta menghimbau seluruh lapisan masyarakat diwilayah kabupaten Rokan Hulu tentang kerukunan umat beragama serta wawasan kebangsaan.

“Saling menghargai dan silahturahmi ini sebagai wadah saling memberi dan menerima. Hanya dengan kebersamaanlah kita akan merasa tentram”, ungkap Danrem 031/Wira Bima saat memberikan kata sambutannya.

Selanjutnya danrem juga menjelaskan, ideologi komunis dan paham radikal sangat berbahaya dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jika komunis benar-benar eksis, maka keadaan tersebut akan berdampak buruk dan akan berakibat kepada rusaknya tatanan, kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Masyarakat juga diajak untuk menonton pemutaran Film Gerakan G 30 S PKI yang akan dilaksankan oleh TNI disetiap daerah, baik di tingkat Korem, Kodim, Koramil hingga ketingkat desa di seluruh penjuru wilayah provinsi Riau.

“Sesuai intruksi Panglima TNI, TNI akan mengadakan nonton bareng memutar film G30 S/PKI” tutur Danrem 031/Wira Bima.

Dengan diputarnya kembali film tersebut kita mengharapkan masyarakat dapat mengingat kembali khusunya generasi muda tentang sejarah Indonesia serta bahaya laten komunis yang pernah terjadi, sehingga partai terlarang itu tidak tumbuh dan bangkit kembali”, imbuhnya.

Hadir dalam acara silahturahmi tersebut Bupati Rohul Suparman SSos, Wakil Bupati Rohul Sukiman, Kasiter Rem 031/Wira Bima, Dandim 0313/Kampar, Wakapolres Rohul, para tokoh adat, agama dan masyarakat serta para undangan lainnya.(P031Wb)***

TERKAIT