Kebijakan Pembangunan Kelautan Dan Perikanan Provinsi Riau

Gubri Memberikan Kuliah Umum Politeknik Kelautan Dan Perikanan Dumai

Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman saat memberikan Kuliah Umum***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman di dampingi oleh Sekjen Kementrian kelautan dan Perikanan bapak Ir. Rifky E.Hardijanto, Wakil Walikota Dumai bapak Eko Suharjo SE, kepala dinas kelautan dan perikanan provinsi riau,

Sambutan Sekjen Kementrian kelautan dan Perikanan bapak Ir. Rifky E.Hardijanto menyampaikan riau ini provinsi kaya dikarenakan  atas minyak di bawah minyak, atas sawit bawahnya minyak, riau mendistribusikan minyak 50% dari total produk di nasional indonesia untuk minyak, itu sangat cukup untuk membangun indonesia.

Seiringnya waktu, SDA yang menghasilkan minyak akan menurun tiap tahunnya, di karenakan di gunakannya minyak tersebut untuk kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat maupun negara.

Sambutan Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan infrastruktur riau ini dari ibukota provinsi hingga kebupaten kota itu jalan bagus semua, mungkin ada sedikit yang rusak terutama di inhil (tembilahan) yang semakain padatnya lalu lintas dan pengembangan sedang kita di lakukan bersama demi kemajuan riau ini.
Foto MediatransNews.
Budidaya memang ada masyarakat yang sedang melakukan budidaya ada tetapi tidak banyak yaitu berupa tiram, kepiting, ikan, kalau di rokan hilir ada kerang  jadi kalau riau garis pantai riau ini 2076,5 Km jadi sangat panjang yang baru di garab baru 3 Km anak anak bayangkan potensi budidaya atau perikanan tanggap yang ada provinsi riau.

Kita punya 4 sungai besar di riau ini sungai rokan, sungai siak, sungai kampar dan sungai Indrgiri dan itu semua punya potensi yang bagus untuk pemerintah garab, demi memajukan potensi dluntuk sungai tersebut.

Dengan kita memulai politeknik ini, karena ada beberapa dari misi riau ini terangkul sekalian, jadi saya menangkap cepat peluang dari pak sekjen ini untuk melanjutkan untuk memajukan SDM kita ini. (ADV/Humas Pemprov)***
TERKAIT