Membangun Desa

Bersama Masyarakat Membangun Desa

Contoh beberapa Titik Kegiatan yang telah Terlaksana denga baik***
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Dikabupaten lampung utara telah Menerima kucuran ProgramDana Desa (DD-ADD) Tahun 2017 guna melanjutkan Program desa masing-masing sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.apa yang harus didahulukan untuk dibangun.seperti Di Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara,Ketika dipantau awak media kemarin minggu (12-Nopember 2017) Tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat jelas.

Selama tiga hari bangunan jalan Onderlah sudah dikerjakan mencapai 70 %  yang Terletak Di beberapa Dusun .sedangkan  dibangun saat ini mencapai 70% selesai. Begitu juga Gorong-Gorong yang sedang dikerjakan Dalam Pantauan Media.

Kepala Desa Semuli Raya  Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, Deddy Surachman  selalu aktif monitor dibeberapa Titik pusat kegiatan

Program dibantu oleh Bendahara Kegiatan Masitoh Kegiatan  tersebut sangat membantu kepentingan masyarakat setempat.karena pada saat musim hujan jalan tersebut tergenang air. Namun sebentar lagi  masyarakat setempat akan menikmatai jalan yang cukup bagus..dalam proses pengerjaannya

Kepala desa Dedy Surahman , beserta Perangkat Desanya terus bekerja keras sehingga pekerjaan tersebut sudah terlihat mulai dikerjakan tapi sebelumnya mereka sudah berupaya mencari material dan mengunmpulkan para tukang untuk bekerja keras demi keajuan desa Semuli Raya kecamatan Abung Semuli lampung utara”

“Kepala Desa Semuli Raya  Deddy Surachman .ketika dikonfirmasi awak Media dilokasi Kegiatan pada Selasa 14 Nopember 2017  Sekitar pukul 10-30 Wib.

Deddy Surachman mengatakan bahwa dana desa kita Tahun ini baik DD Maupun ADD Sekitar 1,2 Miliyar tapi pelaksanaan sudah kita mulai Begitu dana Cair kita ingin desa ini cepat maju.walaw bahan materialnya kita kasbon dulu di Toko.

Tapi kegiatan tetap kita laksanakan dari awal..ini semua berkat Tim pelaksana kegiatan.Ketua TPK,pun berharap kegiatan tersebut cepat selesai Begitu juga masyarakat setempat sangat mendukung Program Pemerintah Pusat melalui Kabupaten yang bersumber dari dana  ADD - DD Tahun 2017 .

Yang dimana disalurkan melalui Rekening desa masing-masing..untuk tahun 2017 ini Semuli Raya  mendapat kucuran Dana Desa sebesar kurang lebih 1,2 Miliyar.

Yang peruntunkannya dibagi menajadi beberapa  titik kegiatan Pembangunan Jalan  beretempat di beberapa Dusun sedangkan Dana Desa(DD) Yang telah kita cairkan beberapa bulan lalu sebesar 60%.

Itu yang untuk kita mengawali pekerjaan, dan yang 40% menurut informasi dari DPMPD Lampung Utara diperkirakan Minggu Depan Cair,  ”Terangnya”.

SementaraKetua Tim Pelaksana Kegiatan menambahkan. Soal pekerjaan insaya allah akan kita laksanakan dengan baik seseuai dengan RAB yang diberikan oleh Konsultan..kami pun sangat menjaga amanah tersebut untuk kemajuan Desa Tersebut,”Tegasnya’.

Hal yang sama dikatakan oleh Bendahara Kegiatan Desa Semuli Raya  Masitoh saya selaku Bendahara  selalu aktip memantau dilokasi kegiatan ini.karena saya mau pekerjaan ini cepat selesai.aman,dan kodusip “Pungkasnya.

Begitu juga pak kadesnya selalu berada di lokasi kegiatan,dan yang kerja juga ada  perangkat desa yang di pekerjakan seperti  Kadus diapun bukan hanya mantau tapi ikut juga kerja keras mendukung Kegiatan ini hingga selesai"Tegasnya”

"Dinas DPMPD yang diwakili oleh Kasubid Pemerintahan Desa Reza Mahendra.SE Ketika dikonfirmasi  Media Trans News melalui Via Ponsel, ia mengatakan, sejak hari jum’at kemaren kita sudah pencairan Dana Desa yang 40%.Sedangkan (ADD) untuk Oprasional Perangkat Desa lagi Pengajuan.

Terkait Pencairan Dana ADD-DD Tahap Pertama tahun 2017.Sudah dicairkan oleh Desa Semuli Raya sebelum Hari Raya idul Fitri .dan saya juga kagum ada beberapa Desa dilampung utara sudah bekerja keras melaksanakan pembangunan desanya.

Padahal Mereka mulai kerja Sebelum dana ADD cair..ini tergantung pada pemimpin desanya masing-masing dan mampu bekerja sama dengan masyarakat.jadi pas dana ADD Cair dan Untuk Pencairan Dana DD Tahap Kedua YANG 40%  sudah dimulai.

Berkas yang sudah duluan sekarang sedang menunggu SP2D dari BPKA lampura.setelah SP2D Keluar maka pihak Desa langsung mencairkannya Di Bank Lampung.

Kami pihak Dinas DPMPD siapa saja yang sudah mencairkan DD agar segera menyelesaikan pekerjaannya masing-masing,. dan kami punya hak monitoring saja.termasuk pihak kecamatan, karena apapun resiko pekerjaan itu menjadi  tanggung jawab kepala Desa Masing-Masing”Pungkasnya. ,(Rasyid)***
TERKAIT