Tanda Tangani MoU Tim Relawan 4yo Ono Niha Riau

Arsyad Juliandi Rachman-Suyatno Resmi Lantik Tim Relawan Ayo Ononiha Riau

Penyerahan MoU Sekaligus Pelantikan Relawan Ayo Ononiha,  yang di lantik langsung oleh Arsyad Juliandi Racman Cawagub riau No Urut 4 ***
MEDIATRANSNEWS,  PEKANBARU - Drs. Sozifao Hia M.Si, yang mendapat Kepercayaan masyarakat riau Asal Nias ini, ditandai dengan Pelantiakan Relawan 4yo Ono Niha dalam hal memenangkan pasangan calon (Paslon) No.4 pada 27 Juni 2018 yang akan datang.

Ketua Relawan Ayo Ono Niha Riau yang di nakhodai (Ketua) Drs. Sozifao Hia, M.Si, Sekretaris Firman Nazara SE, MM dan seluruh koordinator Relawan 4yo Ono Niha Riau yang dilantik langsung oleh Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman BMA selaku Cagubri No urut 4.

Pelantikan Tim Relawan 4yo Ono Niha, berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan di Gedung Serba Guna HKBP, Jl.Harapan Jaya, Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Minggu (25/3/2018).

Turut Hadir dalam acara pengukuhan itu, Paslon No. 4 Ir.H.Arsyadjuliandi Rahman BMA (Cagubri), H.Suyatno AMP (Cawagubri), Anggota DPRD Riau, Soniwati Wau (Politisi PDIP), Sefianus Zai (Politisi PDIP), Drs. Sozifao Hia, M.Si (Politisi PDIP Lainnya) dan seluruh Kordinator Relawan 4yo Ono Niha se Kabupaten/Kota serta koordinator Relawan 4yo di setiap tingkat kecamatan dan Desa di se Provinsi Riau.

Drs. Sozifao Hia, M.Si dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya Relawan Ono Niha pada hari ini, merupakan keseriusan masyarakat riau Asal Nias yang berdomisili di Riau untuk mempercayainya sebagai Ketua Relawan 4yo.

Untuk itu, saya atas nama Ketua Relawan 4yo Ono Niha Riau perlu saya sampaikan kepada Bapak/i dan saudara/i yang telah hadir dalam pengukuhan Relawan ini.

Ayo merupakan singkatan nama pasangan Arsyadjulinadi Rachman-Suyatno yang disingkat AYO dan bukan mengajak Ono Niha "Aine," Ketua Rekawan.

Mengenai angka 4 yang di pakai dalam singkatan 4YO itu karena urutan Paslon Andi Rachman-Suyatno dalam pencabutan Nomor urut paslon di KPUD Riau yang mendapatkan Nomor 4 sehingga dikaloborasikan A menjadi 4yo.

Lanjut Hia, memakai slogan Ono Niha dalam Relawan 4yo ini karena kita didalamnya merupakan Ono Niha dan tidak mungkin menggunakan nama etnis/atau suku lain termasuk memakai nama paguyuban yang terbentur dengan AD/ART Organisasi.

"Kita-kan Ono Niha, tentu menggunakan nama Ono Niha. Kami mengajak masyarakat riau asal Nias untuk memenangkan pasangan No. 4 (4yo) sebagai bentuk kebersamaan. Itupun tanpa mengharuskan (tidak dipaksa) melainkan bagi yang mau saja," jelas Hia.

Bagi yang tidak ikut dalam Relawan 4yo Ono Niha ini tidak menjadi masalah dan juga tidak paksa. Siapa tahu masyarakat kita sesama Ono Niha Riau memiliki calon lain yang menjadi pilihan, silahkan saja.

Dalam Relawan 4yo Ono Niha yang akan dilantik Paslon 4yo pada hari ini, hanya bagi masyarakat Asal Nias Riau yang ikut bersama saja.

"Jika ada Paslon lain yang menjadi pilihan masyarakat riau asal Nias lainnya, tidak masalah. Kita tetap bersatu dalam wadah dan nama kita tetap Ono Niha yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR)," jelasnya.

Tambah Pak Hia, terkait adanya tudingan oknum masyarakat Asal Nias tentang dugaan pemanfaatan basis Ono Niha dalam hajatan demokrasi (Pilgub). Ketua DPD HIMNI Riau ini tidak menapik tudingan itu.

"Kita tidak perlu menanggapi hal-hal seperti itu. Sebab, hanya menghabiskan energi saja untuk membahasnya. Apalagi disini sudah saya jelaskan hanya masyrakat Asal Kepnis yang mau bersama dalam Relawan ini dan tidak ada pemaksaan.

Hia juga menilai tudingan - tudingan itu  tidak perlu ditanggapi karena dirinya tidak pernah memanfaatkan Ono Niha dalam kepentingan peribadi. Hia menganggap informasi yang diumbar di Medsos itu merupakan berita HOX, Tegas Hia.

Tambah Hia lagi, menilai tudingan di medsos itu orang-orang yang pola pikirnya sempit dan dangkal, Apa salahnya kita dari masyarakat riau Asal Kepulauan Nias bila memberikan hak pilih kita kepada Paslon yang memiliki komitmen?.

"Saya rasa, lebih terhormatnya kita masyarakat riau Asal Kepnis jika memeberikan hak suara kita kepada paslon yang mengenal kita dari pada meberikan hak suara kita secara cuma-cuma kepada paslon yang tidak mengenal Ono Niha," kata mantan Anggota DPRD Pelalawan ini.

Dalam kesempatan juga, Ir. H. Arsyadjulindi Rachman MBA Usai mengukuhkan Tim Relawan Ayo Ono Niha Riau. Pihaknya langsung mendatangi MoU dengan masyarakat Riau Asal Nias dan berkomitmen siap realisasikan apa yang tertuang dalam MoU tersebut.

"Jika nantinya Andi-Suyatno diridhoi menjadi Gubernur Riau 2018-2023 mendatang, segala komitmen kami akan laksanakan bersama Paslon Gubri 4yo," kata Andi.

Andi Rachman, bagaimana kami merealisasikan MoU ini jika tidak duduk. Maka dari itu, harapan kami dari pasangan No.4 (4yo), pada tanggal 27 Juni 2018 jangan lupa Coblos  No. 4.

Ditempat acara pengukuhan Relawan 4yo Ono Niha salah tokoh masyarakat Riau Asal Kepnis, Sefianus Zai yang juga Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau, Dan sebagai pengarah di Tim Relawan Ayo Ono niha, mengatakan merasa bangga atas dilantiknya Relawan 4yo Ono Niha oleh Pak Andi Cawagub Riau pada hari ini.

"Saya menilai pengukuhan Relawan ini oleh Paslon No. 4  suatu bentuk keseriusan Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman H.Suyatno, AMP (Cawagub) terhadap komitmennya kepada masyarakat riau Asal Kepulauan Nias hingga pengukuhan Relawan ini dilakukan langsung tanpa diwakilkan dengan Ring 1 Timses-nya," ujar Sefianus Zai.

Menurut Sefianus, jika paslon No. 4 ini hanya janji-janji politik dan tidak mungkin pengukuhan Relawan 4yo Ono Niha ini langsung dilakukannya bersama pasangannya (Suyatno), ya. bisa saja diwakilkan dengan Timses-nya.

Atas nama masyarakat Ono Niha Riau. Sependapat dan sepikaran jika hak suara kita Ono Niha di berikan kepada paslon yang membuat suatu komitmen kepada masyarakat Nias Riau.

Untuk itu, Sefianus Zai meminta terima kasih kepada seluruh pihak masyarakat riau Asal Kepulauan Nias yang bersama - sama berpatisipasi dalam pelantikan Relawan Ayo Ono Niha ini dan terlebih kepada perwakilan koordinator Relawan, Kabupaten/Kota, kordinator Relawan di Kecamatan hingga Kelurahan/Desa se-Provinsi Riau.

Sefianus mengatakan, dengan dilantiknya Relawan Ayo Ono Niha Riau pada hari ini, tentunya, tugas kita yang tergabung dalam Relawan, berkomitmen memenangkan pasangan 4YO (Andi Rachman - Suyatno). (Rls)***


TERKAIT