O2SN Tingkat SD Dan SMP

Plt Bupati Rohil Buka O2SN Tingkat SMP Dan SD

Plt Bupati Rohil saat Buka O2SN Tingkat SMP Dan SD***
ROHIL - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Rohil, Drs.H. Djamiludin membuka1 secara resmi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP - SD Negeri maupun swasta Kabupaten Rohil tahun 2018.

Pembukaan O2SN tersebut diikuti oleh perwakilan dari 18 kecamatan yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi ketat dimasing-masing kecamatan. 

Kegiatan tersebut, Plt Bupati Rohil Djamiludin didampingi Asisten III, Muzzakar, Kadisdikbud Rohil HM.Rusli Syarief, Kepala Bappeda, H.Job Kurniawan, Kadis PUTR, Jon Syafrindow, serta para staf dan pegawai dilingkungan Pemda Kabupaten Rohil menyaksikan pembukaan O2SN.

"Selamat bertanding, berikan penampilan  terbaik bagi kecamatan dan sekolahnya masing-masing," Kata Plt Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, Selasa (17/4/18)

Ia juga berharap siswa yang nantinya menjadi wakil Rokan Hilir ke tingkat yang lebih tinggi mampu meraih prestasi setinggi-tingginya.

""Kita ingin melalui kegiatan  ini siswa kita mampu menjadi wakil untuk tingkat yang lebih tinggi lagi. Selamat berjuang, jangan putus asa, harus percaya diri dan harus jadi juara," katanya.

Ia juga memberikan semangat kepada seluruh peserta yang ikut agar mampu mengharumkan nama Rokan Hilir ke tingkat lebih tinggi lagi.

"Kalau bisa sampai ketingkat Nasional, dari Rohil harus mampu mewakili Riau sampai ke Nasional. Intinya etap semangat, berdoa dan jangan putus asa," sebutnya.

Ditempat yang sama, Kadisdik Rohil Muhammad Rusli Sarief juga menghimbau agar seluruh peserta bisa berjuang dan bertanding dengan ikhlas.

"Kuncinya dalam suatu pertandingan harus  ikhlas dan jujur. Jika kedua hal itu dilaksanakan insyallah hasilnya pasti akan maskimal," sebutnya.

Dikatakan, untuk tahun ini akan ada empat cabang yang dipertandingkan seperti Karate, Silat, Badminton dan Atletik.

Sebelumnya seluruh K3S kecamatan sebagai Rokan Hilir sudah melaksnakan seleksi terbuka bagi seluruh sekolah yang nantinya akan mewakili ke tingkat Kabupaten. Siswa yang lulus seleksi kemudian diberikan pembinaan baik secara fisik maupun mental (Spt/Mtnc)***
TERKAIT