Peditribusian Lembaran Soal UN

Lembaran Soal UN Tingkat SMP Telah Di Distribusikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir melakukan pedistribusian Lembaran Soal Ujian Nasional tingkat SMP di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)***
ROHIL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir melakukan pedistribusian Lembaran Soal Ujian Nasional tingkat SMP sederajat ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pedistribusian Lembaran Soal UN tersebut langsung di serahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Rusli Sarief kepada sub rayon.

"Kita ada 7 rayon, soalnya kita serahkan kepada sub rayon, dan setelah sampai ke pihak mereka maka akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kerahasian nya," kata Kadisdik Rohil, Rabu-(18/04/2018).

Dijelaskan Kadisdik, Sub rayon lah yang akan menyerahkan Soal UN tersebut kepada kepala sekolah SMP sederajat. Ia juga menyebutkan jika terdapat soal yang rusak maka ia akan turunkan stafnya untuk mengecek langsung.
"Kita sudah siapkan soal jika sensasinya ada soal yang robek atau rusak, maka sekolah yang lapor ke sub rayon nya dan sub rayon akan lapor ke kita dan akan ganti dengan soal yang baru,"tuturnya.

Untuk tahun ini katanya ada 122 sekolah yang terdiri dari  SMP dan MTs baik negeri dan swasta yang akan melaksnakan ujian nasional.

"Untuk jumlah pesertanya ada 8184 peserta," sebutnya.
Tahun sebelumnya SMA dan SMK  di Rokan Hilir sudah banyak yang melaksnakan ujian nasional berbasis computer, namun tahun ini untuk tingkat SMP di Rokan Hilir hanya ada 10 sekolah yang melaksnakan ujian nasional dengan sistem komputer.

" Saat ini di Rohil baru ada 10 sekolah, satu di kecamatan Bangko yaitu di SMP perguruan Wahidin dan lebihnya di Bagan Sinembah. Karena disana memang banyak sekolah yang fasilitas nya lengkap," paparnya.
Dikatakan, untuk UN tingkat SMP akan dilaksnakan pada 23 Mei mendatang.

"Dan rencananya nanti kita akan jadwalkan agar pak Plt Bupati meninjau langsung pelaksaan nya," pungkasnya. (Spt/Mtnc)***
TERKAIT