Penerimaan Peserta Didik Baru 2018

Kuota SDN Kota Pekanbaru TA 2018, 14.491 Siswa

Drs Darisman MPd, Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan kota Pekanbaru
PEKANBARU - Secara umum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD Negeri tahun ajaran 2018/2019, berlangsung aman dan lancar. Meski demikian protes kecil kecilan dari sebagian walimurid tetap ada.

Demikian disampaikan Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Drs Darisman Mpd saat dikonfirmasi, Rabu (04/07/18).

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari panitia PPDB masing-masing sekolah dan pantauan langsung ke sekolah-sekolah, secara umum proses PPDB berjalan baik sesuai harapan.

"Kalaupun ada masalah kecil yang timbul antara orang tua calon peserta didik dengan panitia PPDB dapat teratasi dengan baik,"

Darisman mengungkapkan, persoalan yang kerap muncul adalah masalah para orang tua calon siswa terlalu ngotot agar anaknya diterima di sekolah tertentu dengan alasan tempat tinggal dekat dengan sekolah.

Disatu sisi sambung Darisman, umur anaknya masih jauh  dibawah calon peserta didik lainnya. Sementara sesuai ketentuan, sekolah harus mengutamakan calon siswa yang sudah berumur lebih tinggi.

"Bahkan banyak calon peserta didik yang berusia 10 tahun. Tentunya itu kita prioritaskan terlebih dahulu", ujarnya.

Sementara soal kuota peserta didik baru yang diterima di 194 SDN se kota Pekanbaru tahun ini terang Darisman, sebanyak 14.491 siswa.

Sekedar diketahui, PPDB TA 2018/2018 tahun ini digelar serentak pada 2 hingga Juli 2018. Sedangkan pengumuman lolos dilaksànakan pada 5 Juli 2018 untuk selanjutnya dilakukan daftar ulang. (Aw)***
TERKAIT