KPU Lampura

Gelar Pleno Rekapitulasi Paslon 1 Pilgub Lampung Unggul

KPU Lampura saat Gelar Pleno Rekapitulasi  Paslon 1 Pilgub Lampung Unggul***
LAMPURA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Utara menggelar rapat pleno hasil pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Utara dari Kecamatan Abung Barat.

Dengan hasil PPK Kecamatan Abung Barat, pasangan calon nomor urut 1 Pilgub Lampung memperoleh suara 4.558, paslon urut 2  (2.227 suara), paslon 3 (2.850 suara), dan paslon 4 (837 suara), dari jumlah suara 10.472, suara tidak sah 416, dengan total suara 10.888.

Rapat pleno itu dipimpin oleh Ketua KPU Lampung Utara Hi. Marthon, bersama anggota KPU setempat dan dihadiri oleh Ketua Panwaslu, saksi-saksi dari masing-masing paslon serta petugas PPK dari 23 kecamatan.

Pda kesempatan, H.Marthon.,SE Ketua KPU Lampung Utara mengatakan pihaknya pada hari ini melakukan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung lebih dahulu. Jadwalnya akan dilangsungkan hingga pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, diteruskan rekapitulasi dan penetapan hasil untuk pemilihan bupati dan wakil bupati. Rapat pleno dihadiri oleh saksi dari paslon gubernur dan paslon bupati.

Adapun Teknis kotak suara dibuka oleh PPK, dibacakan hasil rekapitulasinya, disiapkan aplikasi Situng

Diharapkan Panwas dan saksi dapat memberikan masukan, agar dapat dilakukan perbaikan segera.Harapannya dapat menghasilkan pimpinan yang dapat Mensejahterakan masyakarat Lampung Utara.

“Rapat pleno penghitungan suara dari pemungutan suara pada Pilkada Gubernur dan Bupati Lampung Utara dari PPK di 23 kecamatan ini untuk penetapan calon terpilih,” kata Marthon.

Sebelum dilaksanakan penghitungan rekapitulasi dari PPK tersebut ketua KPU meminta masing-masing saksi untuk menyetujui bahwa penghitungan rekapitulasi penghitungan itu dari calon gubernur. Setelah penghitungan untuk paslon gubernur baru untuk calon bupati.

Rapat pleno penetapan calon tersebut dibawah pengamanan aparat Polres, Kodim setempat. (Rasyid)***
TERKAIT