Babinsa Koramil 08 Tandun

Berikan Ilmu PBB Kepada siswa Baru SMKN 1 Pemdes

Babinsa Koramil 08 Tandun saat Berikan Ilmu PBB Kepada siswa Baru SMKN 1 Pemdes***
UJUNG BATU - Bertempat di halaman SMKN 1 Pemdes desa Ngaso kecamatan ujung batu telah dilaksanakan pelatihan PBB oleh Anggota Koramil 08/Tandun Serma Andri mirzal bersama Serka Harman Babinsa desa ngaso, Ujung batu Jumat 13/07/18

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh siswa – siswi yang tergabung dalam kepengurusan OSIS masa Bhakti 2018 sampai  2019.

Selain materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan disekolah setiap hari Senin dan hari hari Besar Nasional, Hal tersebut dilaksanakan agar calon – calon pengurus OSIS faham tentang PBB dan Tata Upacara Bendera.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Serka Harman . Pengertian PBB adalah Suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi SMKN 1 pemdes adalah. Memberikan suatu latihan awal dalam membela negara. Menanamkan rasa disiplin pada siswa. Menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris. (Penrem 031/WB)***

TERKAIT