DD Di Sangat Membantu Masyarakat

Program DD Di Desa Papan Asri Sangat Membantu Masyarakat

Desa  Papan Asri Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (ADD/DD) Tahun 2018***

LAMPUNG UTARA - Desa  Papan Asri Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (ADD/DD) Tahun 2018  Untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Kasbi Yanto Kepala Desa Papan Asri Ketika Dikonfirmasi  Mediatransnews.com  Dikediamannya minggu (08-08- 2018)  Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Apa yang harus didahulukan untuk dibangun seperti Di  Desa Papan Asri Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara,Ketika dipantau awak Tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat  Terealisasi dengan baik.

Selama Dana Desa Cair pada Termin Pertama Sebesar 20% Program Pertama Kepala Desa masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Sebagai Program Awal Yaitu Melaksanakan Pembangunan Talud/Drainase Terbagi di Beberapa Titik  yaitu terbagi di Dusun Beberapa Dusun ,Jelas Kades”Lanjutnya.

“Hal yang sama Dikatakan Oleh Ketua TPK Untung Pribadi pada hari yang sama(Kemarin) .Berbagai Program Tersebut Telah Terlaksana Dengan Jelas.Seperti Pembuatan Talud/Drainase.Paving Block.bisa dilihat hasil kerjanya hingga saat ini sudah mencapai 70%.

Begitu dana 20% cair kita langsung bergerak melaksanakan Gegiatan.alhamdulilah kerjaan kita bisa mencapai 30%, lalu kita ajukan lagi dana termin kedua yang 40% hingga sekarang kerjaan Dana Desa Papan Asri Kecamatan  Abung Semuli    Mencapai 70%, semoga aja bulan September nanti kita mengajukan lagi dana Termin Ketiga untuk menyelesaikan kegiatan kita hingga selesai 100% “Terangnya”.

Lanjutnya dan kita berupaya Semua kegiata berjalan dengan lancar Sesuai dengan harapan masyarakat,adapun Program Selanjutnya yaitu Pembangunan Yang akan dilaksanakan selanjutnya setelah Pencairan Dana Termin Ketiga  yang 40% “Tegasnya”Lanjutnya.

Sebagai kepala desa, beserta Perangkat Desanya terus bekerja keras sehingga pekerjaan tersebut sudah terlihat mulai dikerjakan tapi tahap pertama sekarang ada Bentuk Fisiknya Alhamdulilah Kegiatan Awal kita Hampir Selesai.dan Kita Mempunyai Beberbagai  Program Kegiatan Di Tahun 2018. 

“Kasubid Pemerintahan Desa Kabupaten Lampung Utara Reza Mahendra.SiP.Dana desa Yang  termin Kedua Yaitu 40% Sudah Tersalurkan KeDesa.Sekabupaten Lampung Utara Sudah Mencairkan Dana yang 40%, Jadi Total Dana yang sudah Diterima Oleh Rekening Desa sebesar 60%.

Seterusnya jika mereka telah melaksanakan Kegiatan desanya dengan maksimal sesuia juklak dan juknisnya maka mereka nanti mengajukan SPJ Tentang Realisasi Dana 40% yang telah cair pada termin Kedua, maka mereka mengajukan lagi untuk Pencairan Termin Ketiga sebesar 40%..Itu Berdasarkan SPJ Desa masing-masing telah terealisasi pekerjaannya  mencapai 100% Selesai dan kerjaan Papan Asri Kecamatan  Abung Semuli sudah mencapai 70%.Pungkasnya” ”(Rasyid)***
TERKAIT