Bidan Sebagai Gardan Terdepan

IBI Lampura Gelar Peringatan HUT Ke-67 Tahun 2018

IBI Lampura saat Gelar Peringatan HUT Ke-67 Tahun 2018***
LAMPUNG UTARA - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lampung utara memperingati HUT Ke-67 yang bertemakan ' Bidan sebagai garda terdepan mengawal kesehatan material neonatal melalui Gernas dan pelayanan berkualitas The midwives leading the way by quality care' pelaksanaan di laksanakan di gedung islamic center jalan Suhat Kecatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.

Kamis (09/08/2018). Hadir pada acara tersebut, Ketua PKK Hj.Endah Kartika Prajawati., Asisten II Yusar, Hj. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Metissa., M.Kes., Sekwan Adre, Plt. RSU Ryacudu dr. Syah Indra Husada Lubis., S.Po.G., Kepala Puskesmas Se-Lampura., Bidan Se-Lampura. Pada kesempatan acara tersebut, Ketua IBI pengurus cabang Lampura Hj.Rosita., S.ST., Mengatakan, "Bidan Lampura berjumlah 812 orang terdiri dari PNS 312, PTT 10 orang, Honorer 22 orang, TKS 423 orang, bekerja di swasta 45 orang, yang bertugas di instansi pemerintah maupun swasta yaitu, rumah sakit,puskesmas,bidan praktek mandiri,poskesdes,poskeskel, dan klinik swasta yang ada di Lampura."Paparnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menjelaskan bahwasanya bidan di Lampura banyak yang masih bersetatus TKS "Bidan Lampura ini sebagian besar masih berstatus besar masih berstatus sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tidak mendapatkan gaji, mereka bekerja secara sukarela di fasilitas kesehatan Kabupaten Lampura, dengan harapan bisa di angkat menjadi tenaga kontrak agar bisa lebih bersemangat lagi melaksanakan tugasnya di desa-desa yang ada di Kabupaten Lampura, dalam rangka memperingati HUT IBI Ke-67 telah melaksanakan kegiatan bakti sosial."Pungkasnya.

Di ahir acara tersebut Ketua PKK Hj.Endah Kartika Prajawati., Asisten II Yusar, Hj. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Maya Metissa., M.Kes., Sekwan Adre, Plt. RSU Ryacudu dr. Syah Indra Husada Lubis., S.Po.G.Ketua IBI pengurus cabang Lampura Hj.Rosita., S.ST., Mengatakan, Terlihat memotong tumpang yang di siapkan panitia perayaan HUT IBI ke-67.

Hasil pantaun terlihat panitia acara dan tamu undangan foto bersama, dengan suasana yang meriah peringatan acara tersebut berjalan lancar.(Rasyid/IWO)***
TERKAIT