Pimpin Apel Gabungan

Bupati, Semoga Kita Dijadikan Contoh Di Provinsi Riau

Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM saat Pimpin Apel Gabungan ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar***
KAMPAR - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM Pimpin Apel Gabungan ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di halaman Kantor Bupati Kampar. Senin, (2/9).

Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan bahwa selamat lebih kurang 1 tahun 3 bulan menjabat kita telah melakukan berbagai kemajuan dan Peningkatan dengan berbagai
prestasi telah menjadikan kampar naik kelas.

“Lebih kurang satu tahun 3 bulan saya memimpin kampar selaku Bupati, kita patut bersyukur karena telah banyak melakukan perubahan terutama peningkatan kedisplinan aparatur/pegawai ASN menunjukan kearah yabg lebih, untuk itu mari kita jaga kehormatan diri, keluarga, dan lingkungan supaya kita menjadi contoh tauladan bagi masyarakat di Kabupaten Kampar.

”ujar AzisSelain itu juga lanjut Bupati Kampar menyampaikan permasalahan kendaraan dinas, dan masih banyaknya kendaraan-kendaraan yang dipakai oleh orang-orang yang tidak tepat.

“Untuk itu mulai hari ini, dalam bulan September ini saya meminta dengan hormat bagi saudara-saudara yang merasa, mungkin sudah dimutasi, mungkin sudah dirotasi, atau mungkin sudah dipindah tugaskan di tempat lain kendaraan dinas dikembalikan kepada yang berhak memakai dan menerimanya, saya tidak mau kita diobok-obok dalam penggunaan aset-aset daerah.” 

Tegas Azis. Dikatakan Bupati Kampar bahwa hal ini agar supaya kita tidak perlu membeli mobil-mobil baru, sedang mobil yang ada tidak tepat sasaran.

“Hal ini karena APBD kita untuk belanja modal sangat kecil, kalau lah kita tidak pandai-pandai mencari dana APBN, Dana Pusat, DAK, mungkin pembangunan jalan, jembatan, gedung, rumah sakit di Kampar ini akan mangkrak.

”kata AzisBupati Kampar bertekad untuk mencari dan meminta  dana APBN, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 

“Dalam Kodisi kesehatan yang kurang mendukung biar lah saya bertumpuslumus di jakarata, setiap Dirjen, setiap Direktur, kasubdit dan kasi saya temui, dan kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dikementerian yang ada di jakarta.

”jelas AzisBupati Kampar juga mengatakan bahwa Kampar sudah naik kelas, di bidang Komisaris Pemeriksaan Keuangan (KPK) Kampar Nomor satu atas pelasanaan akuntabilitas dan administrasi keuangan yang belum pernah terjadi selamat ini.

Selanjutnya prestasi yang diraih adalah Kabupaten Kampar sudah 2 (dua) tahun berturut mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP).

Dibidang Pertanian, tahun lalu Kabupaten Kampar menghasilkan gabah kering 32000 ton per tahun dengan areal lahan 4500 hingga 5000 ha dan tahun ini (2018) ada satu keuartal lagi yang menunggu waktu tanam diproyeksikan menjadi 60000 ton, kebutuhan beras rakyat kampar kurang lebih kurang lebih 120 000 ton, artinya kebutuhan rakyat kampar akan beras  selama ini hanya 30 persen hasil padi kita bisa memberikan rakyat kampar tahun ini sudah mencapai 50 persen.

“Saya proyeksikan kita sudah swasembada beras.”tegasnyaDibidang perikanan, kebutuhan pakan ikan kurang lebih 112 ribu ton dibutuhkan oleh masyarakat kampar, sekarang ini kita sudah menghasilkan lebih dari 120 ribu ton.

Begitu juga dibidang Parawisata yang selama ini kampar dianak tirikan, tidak dikenal dimana-mana, baru-baru ini saya meminta salah satu perusahaan luar negeri yang ada di Bali untuk mematketkan wisata kampar ke seluruh dunia.

“Objek wisata sebanyak 63 destinasi kampar di share keseluruh dunia, sehingga nantinya akan berdampak pada PAD dan ekonomi masyarakat.

”jelas Bupati KamparIni yang kita butuhkan, orang-orang yang bekerja, bukan orang-orang hanya ngomong sana-sani agar kampar bisa membangun dengan cepat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

“Ini bukan Prestaasi Bupati, bukan prestasi Sekda namun yang berprestasi itu adalah adek-adek dan anak-anak yang bekerja langsung dilapangan, yang tertib administrasi, tertib pakuntable, semoga kita dijadikan contoh di Provinsi Riau.

”ucap Aziz Bupati Kampar menegaskan hal ini jangan sampai ada yang merusak citra ini, dan mari kita jaga negeri kita, kehormatan kita bahwa kita adalah negeri yang beradat, berperadaban, agamis dan religius.

Usai apel Bupati Kampar juga menyerahkan Cendramata kepada siswa/i Paskibraka berprestasi tingkat nasional, provinsi dan Kabupaten Kampar. (Mcr)***
TERKAIT