Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 20 Februari 2019
INDEX BERITA

Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat
Nahdlatul Ulama Membantu Yang Kena Musibah Banjir Di Kab.Way Kanan
Danrem 031/WB Hadiri Rapat Koordinasi TNI - POLRI Provinsi Riau
Kepala Sekolah SMP N 4 Siak Hulu Tuding Komite
Bupati Inhil Kenang Masa 1 Tahun Silam
Bupati Inhil Minta Masyarakat Bersabar
Polsek Buay Bahuga Amankan CW
Seorang Pelajar Tewas Gantung Diri Di Kamar Rumahnya
SMP Negri 4 Kec Siak Hulu Kab Kampar Pungut Rp 277.000 Persiswa
Bupati Inhil: Kami Serius Dan Fokus Cari Solusi Fluktuasi Harga Kelapa
Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Janji Perjuangkan Beberapa Jembatan
Babinsa Koramil 06 Sukajadi Laksanakan Giat Sosialisasi Peduli Api
Bupati Inhil Ikuti Apel 3 Pilar Gabungan Di Rengat
Josua Limbong SMA N I Kabun Meninggal Akibat Kecelakaan
12 ANGGOTA DPRD Provinsi Jambi Telah Dipanggil KPK
Perubahan Gedung Balai Wartawan Menjadi Sekertariat PWI (Persatuan Wartawan Indonesia)
Jajaran Kodim 0321 Rohil Bantu Petani Tanam Jagung
HM Wardan Hadiri Sosialisasi Penyusunan Renstra
Alan Tewaskan Sang Ayah Karena Sering Marah
Catur Sugeng Susanto Resmi Duduki Jabatan Sebagai Bupati Kampar
Bupati Tekankan Kepada OPD Pahami Proses Penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah
Pemilihan Kepala Desa Bonai Sempat Memicu Keributan
Rumah Di Kampung Karangan Way Kanan Hanyut Terbawa Arus Sungai
Perhelatan Akbar Dialog Nasional Ke 39
Indonesia Dapat Sita Harta Hasil Kejahatan Di Swiss
Kota
Sosok Bulan Dimata AKBP Edy Sumardi Priadinata
Kedekatan Bulan Dan Om Edy Sumardi Priadinata

Rabu, 07/11/2018 - 17:43:50 WIB
Sosok Bulan Dimata AKBP Edy Sumardi Priadinata***
 
PEKANBARU- Menggapai kesuksesan tentu menjadi impian setiap anak yang dilahirkan oleh ibunya. Tanpa terkecuali, apakah dilahirkan dengan kondisi tubuh Sempurna, Ataupun dengan kondisi yang tidak sempurna, bawaan lahir dengan kondisi disabilitas, cacat serta lainnya. Semuanya punya Hak dan memiliki cita-cita untuk menggapai kesuksesan suatu saat nanti.

Bulan Karunia Rudianti seorang gadis kecil cantik, Santun dan cerdas yang dilahirkan tidak seberuntung anak lainnya. Bulan dilahirkan tanpa memiliki kedua kakinya. Tetapi, dengan semangat hidupnya untuk menggapai cita-citanya, bulan dikenal luas oleh orang banyak. Hingga, Sabtu (06/09/2018) gadis kecil yang masih bersekolah dasar ini dipanggil panitia acara Asian Paragame 2018 di Jakarta.

Bulan diminta bersama Presiden RI Joko Widodo untuk ikut mendampingi Beliau, membuka acara ceremony Asian Paragame 2018 di stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Semenjak pembukaan acara tersebut, kini bulan mulai diceritakan oleh orang banyak.

Gadis cantik ini, ternyata dalam kegiatan sehari - harinya selain bersekolah, Bulan juga ikut serta dalam kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi kepada masyarakat kurang mampu dengan nama Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Sosok Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK menjadi inspirasi bulan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

*Sosok Bulan Dimata AKBP Edy Sumardi Priadinata*

Saat awak media mendatangi ruangan kerja Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, Jum'at (02/11/2018) menanyakan siapakah sosok Bulan Karunia R menurut Wakapolresta Pekanbaru. "Ananda bulan merupakan anak yang luarbiasa dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lain untuk selalu tetap bersemangat dalam menggapai kesuksesan, walaupun dilahirkan tidak memiliki kedua kakinya,"terang Edy

Dijelaskan Edy, Dirinya mengenal Bulan berawal dari infonya salah satu anggota tim JB yang menyebutkan tentang Bulan mengirimkan surat kepada orang nomor satu di Indonesia dengan meminta bantu kursi roda buat dirinya, Tepat di Hari lahir nya Saya dan Bulan Juga Buat Surat Kecil ke saya Bahwa Bulan Ingin Bertemu saya. "Saya caritau tentang nanda Bulan, setelah itu saya datang ke rumahnya dengan bersilahturahmi. Ternyata Bulan merupakan anak yang pinter, santun, cerdas dan saling peduli kepada kawan-kawannya serta masyarakat tidak mampu," ungkap Edy

*Penghargaan Duta Jum'at Barokah diberikan kepada Bulan Karunia R*

Mantan Kapolres Kampar ini menyebutkan kenapa gelar Duta Jum'at Barokah diberikan kepada gadis kecil yang setiap minggunya hadir mengikuti kegiatan kita Jum'at Barokah disaat libur aktifitasnya.

Edy menyebutkan penghargaan Duta Jum'at Barokah buat Bulan pantas beliau dapatkan."Ananda Bulan adalah sang inspirasi bagi kami semua. Jadi, penghargaan itu berhak dia terima kok. Kita dari tim Jum'at Barokah bersepakatat untuk memberikan Gelar Duta tersebut," sebut perwira lulusan 96 tersebut.

*Boneka Poni Om Edy untuk Bulan*

Sang Inisiator Jum'at Barokah Edy Sumardi P SIK, memberikan Bulan Boneka Poni berwarna merah saat bersilaturahmi ke rumahnya, Sabtu (21/04/2018). Dengan diam-diam Edy mencaritau tentang Bulan. Wakapolresta Pekanbaru membelikan boneka kesayangannya.

"Alhamdulillah, walaupun hanya boneka ternyata ananda Bulan menyukainya. Bulan selalu membawa boneka itu kemana dia pergi. Dari awal mengenal dia (Bulan,red) hingga saat ini saya pribadi sudah menganggap dia anak dan keluarga besar dari Jum'at Barokah,"tutup Edy.(Rls)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved