Lantik Kepala Kampung

Bupati Waykanan Lantik Kepala Kampung TIUH BALAK II Kec. Gunung Labuh

Bupati Waykanan Saat Lantik Kepala Kampung TIUH BALAK II Kec. Gunung Labuh***

AY KANAN (Sumsel) - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya melantik Awaludin sebagai kepala kampung Tiuh balak 11, kec.  Gunung labuhan. Jum’at ( 11/1/2019 ).

“Selamat  kepada   Saudara  Awaludin yang dilantik menjadi Kepala Kampung Tiuh Balak II Kecamatan Gunung Labuhan. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, aparatur Kampung Tiuh Balak II dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung dapat berjalan lancar, sehingga pada hari ini dilaksanakan pelantikan,”kata Adipati.

“Pengucapan sumpah menunjukkan pengakuan dan perwujudan ketaqwaan, artinya saudara Awaludin telah mengikat janji kepada Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Esa sebelum menjalankan tugas sebagai Kepala Kampung Tiuh Balak II.

Jabatan Saudara merupakan amanah dari Allah SWT,  masyarakat dan Pemerintah. Hal lain yang juga cukup penting untuk selalu diingat, jabatan yang saudara miliki bukan akan untuk memperoleh kemudahan dan keuntungan, justru saudara harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat.

Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan kampung, pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, dan jadikanlah pelayanan terhadap masyarakat kampung  ini sebagai kewajiban saudara, bukan sebaliknya.

Tugas kepala desa/kepala kampung seperti diatur dalam Peraturan Daerah dan Undang-undang Nomor: 6 tentang desa, memang cukup berat. Namun tetap harus dilaksanakan dengan sebaik– baiknya, karena tugas ini merupakan amanah yang dibebankan masyarakat kepada Saudara. Kepala kampung adalah dipilih oleh masyarakatnya, berarti masyarakat memberi kepercayaan kepada saudara untuk memimpin wilayahnya. Oleh karena itu, saya harapkan kepada kepala kampung untuk benar-benar melaksanakan amanat rakyat itu dengan sebaik-baiknya.

Saya juga menghimbau kepada kepala kampung agar selalu menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait, kepala kampung diharapkan selalu berkoordinasi dan menjalin komunikasi.

Dalam Pembangunan di kampung lebih diutamakan adalah kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat, seperti Pendidikan, Kesehatan, pertanian dan lainnya. Kepala kampung harus mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu membantu kemajuan kampung, baik dalam bentuk  bantuan dana maupun suport. saya mengharapkan jalinlah hubungan yang baik, dan lakukan dan kembangkan hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan kampung.

Demikian yang dapat saya sampaikan, pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat bekerja kepada Kepala Kampung yang baru dilantik, dan kepada Calon Kepala Kampung yang tidak terpilih saya mengharapkan agar tetap berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan kemajuan yang kita cita- citakan bersama. Pungkasnya (Mukti )***
TERKAIT