Dalam Rangka Penanggulangan Karhutla

Mabes TNI Kerahkan 1 SSK Pasukan Di Kepulauan Rupat

Mabes TNI Kerahkan 1 SSK Pasukan Di Kepulauan Rupat***

DUMAI - Sebanyak 1 SSK Pasukan ( 100 orang) dari Yonarmed 10 Kostrad telah tiba di bandara Pinang Kampai Kota Dumai untuk bergabung dengan satgas Karhutla Provinsi Riau dalam rangka Penanggulangan Karhutla di wilayah Kabupaten Bengkalis tepatnya di kecamatan Rupat, Dumai 24/2/19.

Kedatangan Pasukan ini menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU yang langsung terbang dari Lanud Halim perdana
Kusuma Jakarta.

Sehari sebelum kedatangan Pasukan dari Yon Armed 10 Kostrad, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS.Fadilah, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar,MPICT, Wagubri,Danlanud RSN dan Wakapolda Riau telah melihat langsung lokasi Karhutla yang terjadi Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis sesuai Perintah Presiden Republik Indonesia.

Setelah tiba di Bandara Pinang Kampai Pasukan Yon Armed 10 Kostrad langsung di berikan pengarahan oleh Kasiops Korem 031/WB yang di dampingi oleh Dandim Dumai dan Kepala BPBD Dumai.

“Selamat datang di Kota Dumai Prov Riau, dalam memadamkan Karlahut,saya berpesan Jaga keselamatan dan kesehatan,utamakan Faktor Keamanan.jangan melaksanakan pemadaman sendiri - sendiri selalu body sistem”.

Pasukan dari Yon Armed 10/Kostrad ini di pimpin langsung oleh lettu Arm Imam Wahyudi dengan membawa perlengkapan sarung tangan, masker, sepatu boot serta perlengkapan tempur perorangan.

Dalam pelaksanaan di lapangan akan di bekali dengan alat pemadam Karhutla. Pasukan ini akan langsung di dorong ke kacamatan Rupat untuk memadamkan Karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.(P031)***
TERKAIT