OTT Money Pokitic Uang

Wabup Padang Lawas Utara Diduga Ott Money Pokitik Uang

Wabup Padang Lawas Utara Ott Money Pokitik***
PADANG LAWAS UTARA, (Gunung Tua) - Wakil Bupati  paluta Hariri Harahap terlibat ott money politics ( politik uang) untuk berusaha memenangkan kandidat calon legislatif di DPRD priode 2019-2024 yang tidak lain adalah, istrinya sendiri (wabup) caleg no urut 1 Dapil 3 kabupaten padang lawas utara prov sumatera utara.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan hasil sementara, bahwa Hariro Harahap selaku orang no dua dikabupaten tersebut, nekad melakukan money politics, tujuan untuk memenangkan istrinya ( MS ) yang maju sebagai calon anggota DPRD priode 2014-2019.

Wakil bupati mengatakan kepada wartawan ketika di temui di mapolres, dia menginginkan agar istrinya terpilih menjadi anggota Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) hingga saat ini pihak polres sudah menahan  14 orang laki laki, yang diduga terlibat dalam aksi money politics.

Dari hasil penyidikan polisi uanh disita mencapai Rp  500 Juta ( lima ratus juta rupiah) ucap kapolres dengan jelas. dan uang semuanya sudah diatur didalam Amplop dengan isi bervariasi, dan kami sedang mendalami kasus ini. Ucap kapolres.

Wakil bupati Padang lawas utara Hariro Harahap terjaring ott di jl sisinga mangaraja pasar gunung tua, kecamatan padang bolak,kabupaten padang lawas pada hari senin 15-04-2019  pkl 15.00 wib, OTT dipimpin langsung oleh Kasat reskrimum AKP A alexander piliang sik dan kasat intelkam AKP aldi kaswara SH.berawal saat mereka( polisi)  mengamankan 4 orang laki laki dengan mengenderai mobil Toyota kijang Nomor polisi BK 1426 YG. Ke empat orang yang bernama 1.sabaruddin harahap,  2 renal harahap, 3.fakim imam muda harahap, 4 rizal. Dari ke empat orang itu polisi mengamankan 87 amplop sebanyak uang Rp 200 ribu / amplop yang sudah di isi didalamnya, dan kartu nama,atas nama masdoripa.

Setelah di introgasi penyidik, mereka mengaku bahwa, amplo diperoleh dari seorang yang bernama Fajar Harahap disalah satu rumah jalan singamangaraja, lingkungan l partimbakoan, kelurahan pasar gunungtua, kecamatan padang bolak,kabupaten padang lawas utara. Pada pkl 15.00 wib.

Pihak kepilisian beluncur menuju alamat tersebut, untuk melakukan pengembangan atas penangkapan dugaan money politics itu,dan setelah sampai di alamat yang dimaksut, polisi langsung mengamankan 10 orang laki-laki antara lain Bernama 1: Fajar Harahap, 2:Ali lisman siregar,  3:sutan kumala siregar, 4:khairu afandi siregar, 5:Harianto Harahap, 6:muhammad rifal harahap, 7: Hasanuddin simbolon, 8: mara laut siregar, 9: irfan Harahap,10:Hariro Harahap / Wakil Bupati.untuk informasi selanjutnya,kami terus bekerja keras dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan tutur kapolres AKBP Irwa zaini adib. (Gs)***
TERKAIT