Di Gedung Serbaguna Bagan Siapi-api

Gubernur Riau Hadiri Rakor Kepenghuluan Dan Kepala Desa Se Kab Rokan Hilir

Gubernur Riau Hadiri Rakor Kepenghuluan Dan Kepala Fesa Se Kab Rokan Hilir

ROHIL - Rapat koordinasi penghulu /lurah SE kabupaten rokan hilir tahun 2019. Yang mana di hadiri bupati rohil Setda rohil bapak Arfan  ketua DPRD rohil bapak Syarifuddin penghulu /lurah SE rohil camat SE rohil kepala OPD Pemkab rohil tamu rombongan Pemprov Riau asisten 1 Ahmad Syahrofi Karo umum Riyadi tokoh masyarakat rohil dan forkopimda .

Adapun kata sambutan bupati rohil Suyatno memaparkan tentang pembangunan jangka pendek dan panjang di Kab rohil kami telah mengumpulkan seluruh penghulu dan lurah untuk mengajukan pembangunan di daerah desanya bsok itu jembatan fisik pembangunan sekolah dan jembatan yg menghubungkan rohil dan rohul serta jembatan di daerah pujut ungkap bupati rohil.

Dulu Kami lawan politik sekarang sudah bekawan dengan bapak syamsuar dalam pemerintahan beliau senior saya untuk harapan Kami bapak gubri untuk bisa bantu pembangunan daerah rohil kami ini.semasa gubri Rz bupati annas sudah ada kesepakatan sering dana kalau jembatan di bangun Pemkab  rohil dan jalan Pemprov Riau ungkap mantan camat bagan batu Suyatno.

Selanjutnya di lanjutkan kata sambutan gubri syamsuar telah memaparkan tentang perjalanan hidupnya kariernya saya putra asli jumrah rohil menceritakan suka dukanya dalam awal Karir pegawai negeri dalam perjuangan hidup karirnya tersebut.saya pernah jadi camat rindu mudahan camat di sini bisa jadi gubernur Riau di dunia  tidak ada yg  tidak mungkin bisa terjadi saya dari staf jadi camat bupati Siak sampai di lantik jadi gubri oleh Presiden Jokowidodo istana Presiden Jakarta ini lah pengalaman hidup saya ungkap gubri.

Adapun pemaparkan pembangunan sinaboi rohil sudah kita di berikan kesempatan desa ini oleh menteri baik itu bantuan jalan jembatan maupun listrik.visi kita program desa bisa selalu bersenergi dengan Pemkab dan Pemprov Riau supaya bisa pembangunan berkelanjutan.sekali Gus kita bisa gerakan bumdes .

Saya dapat laporan banyak desa belum ada bumdes.ini yang harus kita selesaikan.kami Pemprov Riau juga  ingin sering dengan Pemkab kabupaten se Riau dalam pembangunan infrastruktur. Harapan Kami juga dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian daerah dan desa tersebut.

Selanjutnya pembangunan pertanian daerah lumbung padi dan meningkatkan produksi pangan kita itu terdapat lumbung padi di Siak rohil dan Bengkalis klau di Siak padi 6-8 perhektar kami juga membenahi pompa perairan irigasi sawah.

Tidak ada alih fungsi lahan.saya ini ada beban moral nanti kita kerja sama Dandim dengan Pemerintah maupun ptv5 menteri sudah memerintah memperhatikan hasil produksi petani baik itu sawit dan karet ptv5 ini bisa memperdayakan hasil petani dengan bank2 yg ada peminjaman Bt Reflenting sawit PTV juga di perintah Presiden untuk meningkatkan hasil harga kebun dan pertanian.di Riau ini harus ada BUMD perikanan potensi perikanan Riau ini sangat besar jangan toke yg berkuasa, sekali Gus peningkatan pendapatan nelayan PAD daerah juga ungkap mantan camat Siak syamsuar.saya sudah koordinasi dengan BPK RI supaya bisa sama2 bisa mengawal hasil pendapatan Riau ini.

Harapan kami Pak penghulu lurah camat SE rohil supaya siap perbaikan perencanaan desa. Selanjutnya gubri memaparkan wisata halal, Riau prestasi produk halal ke 3 setelah Lombok Aceh dan Riau kepri.kita telah membuat MoU bidang transportasi Riau-melaka.dan rohil ini kepingin ada perguruan tinggi di rohil kita akan menjembatani dengan pusat.kita juga akan membangun rumah sakit online dan pembenahan supaya RS lebih bagus lagi tidak ada masyarakat kecewa sakit di tengah perjalanan.

Dana anggaran kita ada 9T mungkin buat bangun rohil tidak cukup apa lagi Pemprov Riau uang kita tidak cukup APBN memang kita butuhkan dalam mengusulkan dana pusat bawa ke daerah.selanjut kepada camat lurah dan penghulu untuk bantu dengan Polsek Dandrem demi kelancaran pemilu kita besok dan menghimbaukan kepada masyarakat jangan golput agar masyarakat gunakan hak pilih partisipasi pemilih di Riau Ini 73 % tolong Pak  penghulu lurah camat untuk di bantu dalam kelancaran pemilu kita ini besok ungkap angah gubri mantan bupati Siak tersebut.(Rls)***


TERKAIT