Safari Ramadhan Hari Ke Empat

Amril Serahkan Bantuan Dan Santunan Kepada 128 Penerima

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Camat Fadlul, Danramil Tarmans dan Kapolsek Sunaryo foto bersama sama penerima bantuan rumah ibadah secara simbolis***
BENGKALIS, (Siak Kecil) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan bantuan dan santunan kepada 128 penerima pada hari keempat atau malam kelima Ramadhan, di Masjid Al- Falah Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Kamis Malam, 9 Mei 2019.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari 128 penerima tersebut, oleh Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kasmarni Amril, Camat Siak Kecil Fadlul Wajdi beserta istri, Danramil Siak Kecil Tarmans serta Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo.

Secara rinci berikut bantuan dan santunan yang diserahkan

Bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra) kepada 25 orang anak yatim serta 25 orang kaum duafa.

Penyaluran zakat konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis kepada 10 mustahik.

Diiringi dengan santunan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis kepada 20 orang kaum duafa, 40 orang anak yatim serta bantuan untuk lanjut usia 6 orang.

Dilanjutkan penyerahan bantuan Pemkab Bengkalis untuk 2 rumah ibadah, berupa papan informasi, papan jadwal sholat dan 40 Al Qur’an sekaligus penyerahan bantuan CSR Bank Riau Kepri, sebanyak 30 juta untuk Masjid Al-Falah Desa Sepotong dan Masjid Ar-Ruhana Desa Sadar Jaya.

Kemudian Bupati Amril mengajak seluruh umat Islam untuk membayar zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibdah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna.

"Salurkan zakat ke lembaga amil yang dikelola pemerintah, agar zakat yang terhimpun bisa menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam,” ajak Amril.

Dikesempatan itu juga Bupati Amril mengapresiasi Baznas dan K3S dan Bank Riau Kepri atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas, K3S dan Bank Riau Kepri. Semoga dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan,” ucap Amril.(DISKOMINFOTIK/Bp)***

TERKAIT