Rapat Final Persiapan Milad Ke 54

Sekda Pimpin Rapat Final Persiapan Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil

Sekda Inhil saat Pimpin Rapat Final Persiapan Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil***
TAMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin memimpin rapat final persiapan Milad ke - 54 Kabupaten Inhil yang jatuh tepat pada Jum'at, 14 Juni mendatang, Selasa (11/6/2019) pagi di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Rapat yang digelar kali ini membahas kesiapan tugas dari masing - masing Organisasi Perangkat Daerah yang berhimpun menjadi satu kepanitiaan penyelenggaraan peringatan Milad ke - 54 Kabupaten Inhil.

Hadir dalam rapat, segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, berbagai acara sebagai bagian dari rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil nanti.

Di hari H, tepatnya pada tanggal 14 Juni, diungkapkan Sekda, akan dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Inhil. Sedangkan, malam harinya, lanjut Sekda, juga akan dilaksanakan malam resepsi Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil.

"Kemudian ada berbagai kegiatan perlombaan yang menunjang penyelenggaraan peringatan Milad ini agar berjalan lebih baik," pungkas Sekda usai rapat.

Sekda mengatakan, terdapat gebrakan yang akan dijadikan sajian dalam peringatan Milad Kabupaten Inhil tahun ini, yang mana pihak panitia juga mengadakan kegiatan - kegiatan bakti sosial, selain dari kegiatan seremonial dan perlombaan.

"Ada sunatan massal, cek kesehatan gratis, gotong royong, lomba kebersihan yang mana juga turut melibatkan masyarakat sebagai peserta," kata Sekda.

Pelibatan aktif masyarakat sebagai peserta, menurut Sekda, bertujuan agar masyarakat Kabupaten Inhil dapat pula merasakan nuansa peringatan Milad.

"Untuk pesta atau resepsinya akan diadakan pada malam hari di lapangan upacara dan itu bersifat terbuka untuk umum," jelas Sekda.

Pada peringatan Milad ini, dikatakan Sekda, pihak panitia juga akan mengadakan pemberian penghargaan 'Gemilang Award' kepada para sosok yang berjasa dalam kehidupan pembangunan daerah Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil, Fajar Husein mengungkapkan, pada rapat final persiapan peringatan Milad ini, dipaparkan kesiapan tugas dari masing-masing seksi.

"Alhamdulillah, tadi kawan-kawan dari masing-masing seksi hadir dan telah memaparkan kesiapan tugasnya," kata Fajar.

Fajar menuturkan, sehari sebelum peringatan Milad ke-54 Kabupaten Inhil dimulai, pihak panitia akan melaksanakan gladi untuk kegiatan-kegiatan utama, seperti rapat paripurna istimewa dan malam resepsi.

Secara umum, Fajar mengungkapkan, tidak terdapat kendala dalam teknis persiapan. Hal ini dikarenakan sebagian besar kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Milad ini telah berulang kali diadakan.

"Kegiatan Milad ini sudah menjadi rutinitas bagi kita. Beberapa rangkaian kegiatan juga dilaksanakan setiap tahunnya. Jadi, kita berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaannya sehingga peringatan Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil dapat terselenggara dengan sukses," tutup Fajar.(Advetorial)***
TERKAIT