Munas Ke V HIMNI 2019

Marinus Gea Kembali Pimpin HIMNI Periode 2019-2023

Marinus Gea saat foto bersama Mardin Zendrato (kanan) dan Etika Halawa (kiri)***
BOGOR, (MTN) – Marinus Gea atau MrG kembali terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) untuk periode 2019-2023.

Marinus terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya, Mardin Zendrato dan Etika Halawa menyatakan mundur dari pencalonan.

Menurut kedua beliau, sikap ini diambil sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap HIMNI.Keputusan dalam sidang pleno Munas V HIMNI di The Forest Green Hotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Menetapkan Marinus Gea sebagai Ketua Umum HIMNI periode 2019-2023. Marinus Gea yang juga merupakan anggota DPR RI yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum HIMNI untuk periode kedua setelah pada Munas IV HIMNI tahun 2019 terpilih secara aklamasi.

Dalam sambutannya saat pembukaan Munas, Jum’at (23/8/2019), Marinus Gea menyinggung tentang potensi kelautan Kepulauan Nias.

“Keunggulan Kepulauan Nias selain pariwisata adalah Perikanan. Oleh karenanya sudah sepantasnya pemerintah daerah se-Kepulauan Nias dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sesegera mungkin membuat grand design dan roadmap pembangunan sumber daya perikanan,” kata Marinus.

Menurut Marinus, dalam perspektif yang lebih luas potensi kelautan Nias tidak terbatas pada sumber daya perikanan, tetapi lebih dari itu dapat menjadi potensi “ekonomi maritim”.

“Di dalamnya terdapat kombinasi sumber daya perikanan, pariwisata bahari, sumber daya alam (mineral, minyak dan gas bumi), lalu lintas laut (perdagangan) dan sumber daya pertahanan laut,” paparnya.(Rls)***
TERKAIT