Pentingnya Pola Hidup Sehat Dalam Tubuh Kita

Wakil Ketua Penggerak PKK Way Kanan Buka Pelatihan Senam Germas

Wakil Ketua Penggerak PKK Way Kanan Buka Pelatihan Senam Germas***
WAY KANAN, (MTN) - Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan kita hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Pola hidup sehat sangatlah penting bagi tubuh kita, untuk itu menjaga kesehatan tubuh adalah salah satu hal penting yangn harus selalu kita upayakan agar berbagai perubahan yang dialami dalam beraktivitas tetap normal dan stabil.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Thurismawaty Edward Antony saat membacakan sambutan tertulis Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dessy Afriyanti Adipati, pada Kegiatan Pelatihan Senam Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) Lampung Tahun 2019 oleh Open Queen Aerobic Club di Gedung Serba Guna Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kamis (12/09/2019).

Thurismawaty melanjutkan, banyak sebagian orang beralasan tidak memiliki waktu luang dan malas sehingga tidak melakukan aktivitas olahraga, padahal untuk diketahui meskipun rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi, tanpa diimbangi dengan olahraga maka manfaat yang didapatkan tentu tidak akan maksimal.

Lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu agar tubuh tetap sehat, bugar dan otot-otot tidak kaku.

"Perlu diketahui senam bukanlah sesederhana yang dipikirkan banyak orang, dikarenakan senam merupakan aktivitas jasmani yang efektif untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan manusia dengan gerakan-gerakan senam yang sangat sesuai untuk mengisi program pendidikan jasmani.

Selanjutnya, pada hari ini akan diselenggarakan pelatihan senam gerakan masyarakat sehat yang merupakan bagian tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Saya juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi lebih dijadikan sebagai kegiatan rutin sehingga masyarakat kita khususnya kaum Ibu mengerti manfaat dari senam ini, dan untuk para peserta diharapkan dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya serta kepada pelatih agar memberikan ilmunya sehingga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Way Kanan,"tutupnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala dan unsur dinas kesehatan dan dinas pemuda, olahraga dan pariwisata serta diikuti oleh perwakilan seluruh satuan kerja perangkat daerah dan bagian sekretariat daerah kabupaten. (Mukti)***
TERKAIT