Penanggulangan Pengaruh IT

Polres Lampura AKBP Budiman Sulaksono Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Lampura AKBP Budiman Sulaksono Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas***
LAMPURA, (MTN) - Dalam rangka penanggulangan pengaruh informasi dan teknologi (IT) yang berdampak kenakalan remaja Polres Lampung Utara menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas di Gedung Korpri Kabupaten setempat, Kamis (12/9/19).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dengan menghadirkan narasumber Dosen Psikologi UML, Dosen Hukum STIH, Ketua STMIK dan Kanit IV Sat Reskrim Polres Lampung Utara serta dihadiri para guru SMK/SMA SMP/MTS Se- Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutanya Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, kita dapat berkumpul dalam rangka forum silaturahmi kamtibmas tentang penanggulangan pengaruh informasi dan teknologi (IT) berdampak kenakalan remaja.

Objeknya remaja, Mengangkat tema ini karena memang yang abadi itu adalah perubahan zaman, dulu masih SD SMP belum mengenal laptop, hp gadget yang sudah bisa 3D ataupun 4Dbtidak hanya bisa mendengar suara tapi bisa melihat gambar.
.
“Pengaruh perubahan ini tentunya terlihat sekali pada perubahan kehidupan kita sekarang apabila tidak di imbangi dengan wawasan pengetahuan dengan nasehat dan didikan yang ada malah banyak sekali masalah pidana yang akan timbul ada pelecehan seksual penyimpangan seksual ada penipuan sampai sampai ada orang dituntun ke atm nya kemudian di hipnotis untuk mencairkan uangnya dan banyak sekali pidana pidana yang muncul karena pengaruh ilmu teknologi yang tidak di imbangi dengan wawasan dan ilmu pengetahuan”, kata Kapolres.
.
Sekali lagi kami tidak bisa bekerja sendiri menghadapi perubahan zaman seperti ini yang sekarang dunia maya tanpa batas kita butuh bantuan semua pihak termasuk bapak ibu guru sekalian sehingga remaja remaja kita bisa tersuntuh dan tahu bagaimana menggunakan teknologinya sehingga mereka bisa terhindar dari kerugian kerugian penipuan penipuan kemudian masalah pidana yang lainnya.
.
Saya berharap, bapak ibu berkenan membantu kita, bersama sama kita bekerja sama mengisi remaja kita praktekan ini dlilingkungan kerja kita masing masing sehingga mereka punya pedoman dalam menggunakan IT tidak salah menggunakan hp tidak menggunakan laptop dengan cara cara yang negatif tapi semuanya dengan cara yang positif.

“Saya menghimbau dengan penuh hormat menggunakan teknologi dengan sebaik baiknya karena acarabini bukan ceremonial belaka, disamping kami mengingatkan dan ibadah agar kita mendapat manfaat yang baik dari kegiatan hari ini”, tutup AKBP Budiman (Rasyid-Atma)***
TERKAIT