Berdasarkan Laporan Dari Masyarakat

Polresta Pekanbaru Amankan Premanisme Yang Beroperasi Di Jln. Tuaku Tambusai

Palaku bersama BB saat di Polresta pekanbaru***
PEKANBARU, (Mediatrananews.com) - Giat patroli unit BM Sat Lantas Polresta pekanbaru. Di lakukan penertiban ini untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan, jajaran Polresta Pekanbaru tepatnya pada hari Jumat 29 november 2019, sekira pukul 14.00 WIB S/d Selesai.

Dalam menertipkan oknum premanisme ini, Aiptu Ridwan, Anggota unit BM Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Brigadir Ikhwanul Fajri S.psi, Anggota unit BM Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Brigadir Nanda Perdana, Anggota unit BM Sat Lantas Polresta Pekanbaru, Brigadir Frenky siboeya, Anggota unit BM Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

Untuk menertibkan Premanisme atau Pak Ogah dijalan Tuanku Tambusai Tepatnya di U-Turn Bank  BRI  yang mengganggu kenyamanan pengendara R4 dan Pengendara lainnya yg mengakibatkan macet.

Sasaran Giat untuk menertibkan dan Mengamankan Premanisme atau Pak Ogah yg selama ini  meresahkan si Pengguna jalan atau Pengendara R4.

Dalam giat ini diamankan satu orang warga yg melakukan pungli di jalan Tuanku Tambusai di U-Turn Bank BRI  Kec Sukajadi, pelaku
yang bernama Asrial Silaban, umur (31 tahun), yang profesi swhari-hari sebaga tempel Ban, yang tinggal di
Jl.Angkasa Rumah Petak Pak Nenggolan.

Pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Sat Lantas Polresta Pekanbaru, ybs dibawah umur dilakukan proses Pemeriksaan
dengan mengamankan barang bukti berupa uang tunai hasil yang didapat atas tindakan Pak ogah Rp 49.300,-

Kegiatan giat ini dilakukan agar tidak terjadinya Pungli atau Pemerasan yg dilakukan oleh oknum Premanisme atau yang disebut Pak Ogah dijalan Raya. Hal ini demi Untuk Mencerminkan Sikap Kesigap Siagaan POLRI dan Hadirnya POLRI ditengah-tengah Masyarakat guna meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap institusi POLRI.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat memberi keterangan pers kepada awak media dan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Kita lakukan penertiban Pungli tersebut berdasarkan Laporan warga yang resahkan ulah para Pak Ogah dengan modus memberikan pelayanan terhadap pengemudi kendaraan yang memutar di jalan Tuanku Tambusai kecamatan Sukajadi. Namun disaat mereka melancarkan aksinya dengan cara membantu para pengemudi  untuk memutar dan disaat itulah para pak ogah meminta uang, dan bila tidak di beri maka para preman atau pak ogah tersebut mengetuk dinding dan kaca mobil oleh Pelaku, tentunya dengan adanya hal tersebut para pengguna jalan merasa resah dengan keberadaan para preman yang ada di wilayah jalan Tuanku Tambusai." jelas Kapolresta Pekanbaru.(Rls/Humas Polresta pekanbaru)***
TERKAIT