Mobil Berjenis Isuzu Dan Nissan

Damkar Tuba Barat Terima Dua Unit Mobil Hibah Dari Jepang

Damkar Tuba Barat Terima Dua Unit Mobil Hibah Dari Jepang***
TUBA BARAT, (Mediatransnews) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menerima hibah dua unit mobil pemadam kebakaran, Minggu (12/01/2020).

Kedua unit mobil tersebut berjenis Isuzu dan Nissan yang didatangkan langsung dari pemerintah Jepang melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

“Mobil berjenis Nissan Cavara digunakan untuk pemadam kebakaran dan Isuzu khusus untuk mobil personel,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Tulangbawang Barat Sujatmiko didampingi Kabid Damkar Nur Budiman, saat ditemui di kantornya, Senin (13/01/2020).

Mobil pemadam kebakaran yang diterima berbeda dengan dua jenis mobil milik pemkab Tubaba. Mobil hibahbJepang tidak dilengkapi tangki air. Tapi beroperasi dengan cara hidran. Daya semprotnya pun mampu sejauh 30 meter.

“Selain dua mobil ini, rencananya bulan Maret 2020 akan datang dua unit lagi mobil dari hibah Jepang, dengan jenis yang sama,” Sujatmiko.

Untuk tempat, Pol PP berencana akan menempatkan posko khusus Damkar di eks pasar tempel Candra Mukti atau kantor KIR Dinas Perhubungan. Kantor tersebut sudah diperbaiki tapi belum maksimal dan fasilitasnya belum memadai. Semua karena keterbatasan anggaran.

“Tempat parkirnya sudah ada. Tapi MCK dan Mesh petugas yang belum ada. Kita sudah usulkan ke Dinas PUPR, tapi terealisasi apa tidak kita belum mengetahui,” tukasnya. (Rasyid)***
TERKAIT