Penerimaan Calon Prajurit

Sosialisasi Warving TNI AL Gelar Kegiatan Penerimaan Calon Prajurit

Sosialisasi Warving TNI AL Gelar Kegiatan Penerimaan Calon Prajurit***
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung dan (Kakimal) Lampung menggelar kegiatan Sosialisasai Warving Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020 kepada Siswa SMK, SMA dan MA Se-Lampung utara bertempat di Islamic Center Kotabumi bertema “Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Baktimu Join The NAVY To See The World,” Senin (10/2/2020).

Pada kegiatan tersebut, diputarkan video tentang Prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampura diwakili Pj Sekdakab, H.Sopyan, SP., M.M., ( Lanal ) Lampung (Pasmilog). Mayor Agus Triyono,.( Kakimal ) Lampung Letkol Sri Depranoto,S.Ag., M.Pd., Upt M Soleh, Dewan Guru dan ratusan peserta.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut , (S) Binsar M. Sirait S.E., M.Si., mengatakan, “Kami Danlantamal III Jakarta melaksanakan sosialisasi kampanye warping penerimaan calon TNI AL Tahun 2020 di kotabumi Lampung utara,” Katanya
Adapun tujuan diadakan acara tersebut adalah, “Dalam rangka menyaring siswa-siswi yang ada di sekolah kotabumi mau mendaftar calon prajurit TNI AL, kita memberikan gambaran cara mendaftar, kemudian tes-tes ujian apa saja yang dilaksanakan, gambaran tugas-tugas TNI AL, kemudian kita melaksanakan Fishion Show dan tanya jawab. Dengan harapan dengan adanya acara ini putra-putri, siswa-siswi SMA di kotabumi mau mendaftar calon TNI AL,” Ujar Aspers Danlantamal III.

Ditempat terpisah Sri Depranoto, S.Pd., M.Pd., selaku Kakimal Lampung menjelaskan, Bahwa acara ini sangat bagus, “Kita menyaring para generasi muda khususnya SMK,SMA yang berada di kotabumi ini, bagi mereka yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AL, kita berikan penjelasan, karena pengalaman kami dilapangan banyak prajurit itu yang mendaftar tidak tahu bagaimana bentuk pendaftaran, bagaimana tesnya, sehingga meraka banyak gugur, karena tidak ketahuan mereka tentang pendaftaran, syarat-syarat apa yang harus mereka persiapkan, dengan adanya Lantamal III ini merupakan momen yang sangat luar biasa bagi generasi muda di kotabumi lampung utara, sebab mereka lebih siap untuk menghadapi ujian-ujian atau tes-tes yang diadakan TNI AL, dan mereka siap untuk bersaing di tingkat Kotabumj lampung utara,” Papar Sri Depranoto selaku Kakimal Lampung.

Selanjutnya, Sri Depranoto selaku Kakimal Lampung dalam pesan mengatakan, “Khususnya bagi siswa-siswi SMK, SMA kotabumi lampung utara yang berminat menjadi prajurit TNI AL, Pertama tingkatkan keimanan ketaqwaan kepada Alloh SWT sebagai jati kita sebagai generasi muda, persiapkan diri dari sekarang, jangan pernah merasa mengeluh, siapkan diri, harus belajar, harus rajin belajar dan berolah raga, kalau persiapan matang, persiapannya bagus, kesehatan bagus Insya Allah mereka akan diterima,”.

“Dan supaya sekali tes itu bisa diterima, siapkan diri semaksimal mungkin, yakinlah yang terbaik itulah yang nanti yang akan mengawaki Bangsa dan Negara melalui TNI AL”.Pungkasnya. (Rasyid)***
TERKAIT